Pages

Wednesday, February 6, 2019

Analisis Valentino Rossi Soal Persaingan MotoGP Musim 2019: Honda Pusat Perhatian, Ducati Juga Kuat - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentarnya soal persaingan para tim pada MotoGP 2019.

Valentino Rossi menyoroti duet pebalap baru yang ada dalam kubu tim Repsol Honda yakni Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Menurut Valentino Rossi, Repsol Honda saat ini merupakan tim yang lebih kuat jika dibandingkan dengan musim lalu saat Marc Marquez bertandem dengan Dani Pedrosa.

"Semua orang saat ini ingin melihat (performa -red) tim Honda," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Dengan Lorenzo dan Marquez Honda sudah menjadi sebuah tim yang sangat kuat dan di atas kertas mereka adalah yang terkuat," ujar Rossi menambahkan.

Meski demikian, pebalap berjulukan The Doctor itu tak ingin menyepelekan tim rival dari Italia yakni Ducati.

Rossi menyebut bahwa semua tim tak boleh melupakan Ducati lantaran mereka saat ini juga menjadi salah satu tim kuat.

Di musim 2018 lalu, Yamaha bahkan dikalahkan oleh Ducati dengan Andrea Dovizioso yang menyabet peringkat kedua dan Rossi menempati peringkat tiga.

"Namun, Ducati juga kuat, Petrucci menjadi pebalap pekerja keras. Jadi, Ducati adalah tim yang menarik yang mana kedua pebalapnya adalah orang Italia yaitu Petrucci dan Dovizioso," tutur Rossi.

"Danilo Petrucci sudah menunjukkan di tes sebelumnya bahwa dia bisa menjadi sangat kuat. Saya pikir dia adalah salah satu pebalap yang sulit dikalahkan," kata dia.

Saat ini, baik tim Monster Energy Yamaha, Repsol Honda, maupun Ducati sedang melangsungkan tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Tes pramusim MotoGP 2019 digelar pada tanggal 6-8 Februari 2019.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/sport/2019/02/06/analisis-valentino-rossi-soal-persaingan-motogp-musim-2019-honda-pusat-perhatian-ducati-juga-kuathttps://desimpul.blogspot.com/2019/02/analisis-valentino-rossi-soal.html

No comments:

Post a Comment