Pages

Saturday, October 6, 2018

Prabowo Subianto Jelaskan Alasannya Mudah Percaya Cerita ...

TRIBUN-MEDAN.com-Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengungkapkan alasan mengapa mudah percaya dengan cerita Ratna Sarumpaet yang mengaku dianiaya pada Jumat (21/9/2018).

Dilansir TribunWow.com dari Kompas TV, Rosi, Jumat (5/10/2018), Prabowo mengatakan ia sebelumnya kagum dengan sosok Ratna Sarumpaet.

Berdasarkan penuturannya, ia mengenal Ratna pada masa pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017, sebagai pendukung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Prabowo melihat sosok Ratna sebagai pembela orang miskin.

"Ibu-ibu yang saya kagumi, tokoh yang membela kaum miskin, biasanya orang terkenal, yang saya lihat di Indonesia itu materialistis, hedonistis, yang dipikirkan hanya kekayaan, jabatan," tutur Prabowo.

Prabowo mengaku menghormati Ratna karena ia melihat tidak banyak orang seperti Ratna Sarumpaet.

"Kok ada orang yang membela orang miskin, ini saya hormat, karena saya sangat kecewa dengan elit di Indonesia, saya kecewa mereka tidak punya empati terhadap rakyatnya sendiri," ujar Prabowo.

Prabowo menuturkan, ia juga kaget mengetahui Ratna berbohong dan menilai sebab Ratna berbohong perlu diselidiki lebih dalam.

"Saya kagum, dan diujungnya (Ratna Sarumpaet) melakukan kebohongan seperti itu, saya kaget, tapi pasti ada sebab, ini nanti ada pihak yang harus mendalami."

Prabowo juga mengungkapkan saat itu, ia sangat terenyuh mendengar seorang ibu-ibu di persekusi.

"Saya sebagai warga negara, sebagai mantan prajurit, yang pernah pertaruhkan nyawa untuk republik ini, saya anggap sangat hina dan sangat pengecut kalau yang dipersekusi ibu-ibu, perempuan."

"Terus terang saja saya merasa terpanggil dan membela orang yang saya anggap dianiaya, ya bahwa itu kebohongan dia mengaku, dia minta maaf, ya kita harus selidiki, apa yang menyebabkan beliau melakukan sesuatu seperti itu," ujar Prabowo.

Let's block ads! (Why?)

http://medan.tribunnews.com/2018/10/07/prabowo-subianto-jelaskan-alasannya-mudah-percaya-cerita-ratna-sarumpaethttps://desimpul.blogspot.com/2018/10/prabowo-subianto-jelaskan-alasannya.html

No comments:

Post a Comment