Pages

Friday, October 5, 2018

9 Destinasi Wisata Alam di Cirebon dan Sekitarnya, Spot Paling Hits di 2018

3. Hutan Plangon

Plangon terletak di sebelah selatan pusat pemerintahan Kabupaten Cirebon, tepatnya di Desa Babakan, Kecamatan Sumber. Hutan Plangon merupakan salah satu objek wisata purbakala. Di bukit hutan ini terdapat makam tokoh penting di Cirebon. Keduanya yakni makam Pangeran Panjunan dan Pangeran Kejaksan.

Kawasan hutan yang terletak sekitar 3 kilometer dari pusat kota ini didiami ratusan ekor kera dan aneka ragam flora. Pengunjung yang datang ke tempat wisata di Cirebon ini dapat bercengkerama dengan kera-kera setempat atau sekadar memberi makanan. Luas Keramat Plangon yaitu sekitar 48 hektar.

4. Telaga Remis

Telaga Remis menawarkan segarnya pemandangan alam khas kaki Gunung Ciremai. Cocok untuk kamu yang ingin melepas penat dari padatnya aktivitas sehari-hari. Wisata Cirebon ini terletak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Cirebon, tepatnya di daerah Kaduela, Kuningan. Nama telaga ini berasal dari kerang air tawar yang tumbuh cantik di area sekitar.

Di lahan seluas 3 hektar ini, kamu dapat menjelajahi kawasan hutan di sekitar telaga yang didiami ratusan jenis tumbuhan seperti pohon malaka, sonokeling, dan kosambi. Telaga Remis juga telah dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang seperti camping ground, kamar mandi, warung, gazebo, dan lahan parkir.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3660292/9-destinasi-wisata-alam-di-cirebon-dan-sekitarnya-spot-paling-hits-di-2018https://desimpul.blogspot.com/2018/10/9-destinasi-wisata-alam-di-cirebon-dan.html

No comments:

Post a Comment