Pages

Tuesday, February 5, 2019

Politisi Partai Demokrat Heriwawan Ingin Pengrajin Perahu Pinisi di Bulukumba Diperhatikkan - Tribun Timur

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN TIMUR.COM, BULUKUMBA- Politisi Partai Demokrat, Heriwawan turut memberikan ucapan selamat Ulang Tahun Kabupaten Bulukumba ke-58 yang jatuh pada 4 Februari kemarin.

Sekretaris Partai Demokrat Jakarta Pusat asal Kabupaten Sinjai-Bulukumba ini menyampaikan bawa di Bulukumba Julukan Butta Panrita Lopi masih banyak yang harus dibenahi.

Baca: KPU Bulukumba Belum Bolehkan Caleg Kampanye di Media Massa

Baca: Nurdin Abdullah Hadiahi Masyarakat Bulukumba Bantuan Rp 23 Miliar

Salah satunya kebijakan pemerintah belum lahir untuk penguatan pengrajin lokal perahu Pinisi di Bulukumba.

" Pertama saya ucapkan selamat kepada Kabupaten Bulukumba atas ulang tahunnya dan melalui momen ini, seharusnya menjadikan Bulukumba sebagai tulang punggung utama pelestarian tradisi maritim nusantara. Sayangnya, budaya kemaritiman selama ini lebih banyak dijadikan sebagai servis oleh pemerintah. Jika serius, seharusnya kebijakan kebijakan konkrit untuk nelayan dan para pengrajin perahu lebih ditingkatkan," kata Caleg Partai Demokrat Sulsel untuk wilayah Bulukumba dan Sinjai ini, Selasa (5/2/2019).

Baca: Hoax Tutut Soeaharto Kata-katai Presiden Jokowi yang Gencar Bangun Tol, Begini Faktanya

Apalagi kata Heriwawan bahwa perahu Pinisi kini menjadi salah satu jualan Indonesia di kancah internasional.

Atas kearifan lokal perlu lahir kebijakan pemerintah untuk melindungi pengrajin dan pengusaha lokal perahu Pinis di Bulukumba khususnya di Bontobahari dan di Ara, Kecamatan Bontobahari.(*)

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

Let's block ads! (Why?)

http://makassar.tribunnews.com/2019/02/05/politisi-partai-demokrat-heriwawan-ingin-pengrajin-perahu-pinisi-di-bulukumba-diperhatikkanhttps://desimpul.blogspot.com/2019/02/politisi-partai-demokrat-heriwawan.html

No comments:

Post a Comment