Pages

Tuesday, February 5, 2019

Anies Tinjau Perayaan Imlek 2019 di Vihara Dharma Bakti - detikNews

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Vihara Dharma Bhakti, Glodok, Jakarta Barat. Anies meninjau langsung kegiatan ibadah Tahun Baru Imlek 2019 di vihara itu.

Anies tiba di lokasi, Jl Kemenangan III, Glodok, Jakarta Barat, sekitar pukul 11.49 WIB, Selasa (5/2/2019). Kedatangan Anies disambut Ketua Pengurus Vihara Dharma Bhakti, Gunawan Djaya Putra.


Anies tampak menyapa dan bersalaman dengan warga yang berkumpul di halaman Vihara Dharma Bakti. Suasana pun menjadi riuh karena kedatangan Anies.
"Pak Anies, Pak Anies," teriak warga yang ada di halaman vihara.

Anies kemudian masuk ke vihara. Anies meninjau langsung area vihara.


Sementara itu, area vihara dipadati warga yang beribadah di Tahun Baru Imlek 2019. Warga sudah memadati vihara sejak pagi tadi.

Petugas Linmas Bagikan Angpau ke Warga

Sebelum Anies datang, petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) sedang membagikan angpau kepada warga yang datang. Pantauan detikcom, warga duduk berjajar menunggu mendapatkan angpau di halaman vihara.


Petugas Linmas bagikan angkpau untuk warga di Vihara Dharma BaktiPetugas Linmas membagikan angpau untuk warga di Vihara Dharma Bhakti. (Ibnu Hariyanto/detikcom)

Petugas Linmas pun berkeliling membagikan angpau. Ada warga yang protes ke petugas Linmas yang merasa belum menerima angpau.

Warga yang protes terlihat langsung berdiri meminta jatah angpau ke petugas. Meski demikian, pembagian angpau berjalan kondusif.

Sementara itu, uang-uang dari pengunjung dikumpulkan di tempat yang sudah disediakan petugas. Petugas mulai membagikan angpau setelah uang-uang dari pengujung vihara terkumpul.


Petugas Linmas RW 03 Glodok, Nurhasan, mengatakan para warga yang meminta angpau itu mulai berdatangan sejak Senin (4/2) sore. Nurhasan menyebut kurang-lebih ada 1.000 warga yang berkumpul di halaman Vihara Dharma Bhakti.

"Ini kemungkinan ada 1.000 orang," kata Nurhasan di halaman Vihara Dharma Bhakti, Jalan Kemenangan III, Glodok, Jakarta Barat.
(ibh/jbr)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita/d-4414653/anies-tinjau-perayaan-imlek-2019-di-vihara-dharma-baktihttps://desimpul.blogspot.com/2019/02/anies-tinjau-perayaan-imlek-2019-di.html

No comments:

Post a Comment