Pages

Sunday, October 7, 2018

Warga Eks Pengungsi Konflik Aceh Curhat Pada Djarot, Harapan ...

Laporan Wartawan Tribun-Medan.com, Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat mengemukakan, pihaknya mendengar aspirasi warga eks pengungsi konflik Aceh.

Menurut Djarot, warga yang bermukim di Desa Harapan Maju Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat ini, mengingkan kejelasan status tanah yang ditempatinya.

"Mereka menginginkan alas hak yang jelas, atas tanah yang ditempati selama 18 tahun,"ujarnya, Minggu (7/10/2018).

Tak hanya itu, bagi Djarot para warga Sei Lepan sangat menginginkan bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Mereka ingin mengadukan nasibnya kepada Presiden serta berkomitmen memenangkan Presiden Jokowi," katanya.

Suami Happy Farida itu juga mengomentari masalah pendidikan anak-anak eks pengungsi yang menurutnya belum layak.

"Kita perlu kepedulian warga sekitar sini untuk saling membantu saudara-saudara kita dan pemerintah juga tidak boleh alpa dalam hal ini," ungkapnya.

Sementara itu salah satu perwakilan warga, Suyatno berharap lahan yang telah ditempati sejak tahun 2000 kiranya dapat dijelaskan statusnya oleh pemerintah.

"Kami sangat merindukan kehadiran negara di tempat kami, bagaimana akses pendidikan dan kesehatan yang kurang. Bayangkan mas,puskesmas paling dekat dari sini jaraknya 40 Kilometer," katanya.

Menurut Suyatno warga Desa Harapan Maju telah berulang kali datang ke kantor staf Presiden dan memenui berbagai deputinya mengadukan nasib para eks pengungsi Aceh.

Suyatno menegaskan warga Desa Harapan Maju, Sei Lepan berkomitmen memenangkan Jokowi unruk periode keduanya.

"Kami menghargai Program Kartu Indonesia Sehat, Pintar dan Sejahtera yang telah kami nikmati. Selama ini baru program Pak Jokowi yang sampai di sini," katanya.

(gov/tribun-medan.com)

Let's block ads! (Why?)

http://medan.tribunnews.com/2018/10/07/warga-eks-pengungsi-konflik-aceh-curhat-pada-djarot-harapan-ingin-bertemu-jokowihttps://desimpul.blogspot.com/2018/10/warga-eks-pengungsi-konflik-aceh-curhat.html

No comments:

Post a Comment