Pages

Friday, October 5, 2018

Pantai Pulau Merah, Pilihan Spot Surfing Terbaik di Banyuwangi

JAKARTA, iNews.id - Untuk urusan pariwisata, Banyuwangi sedang mengalami perkembangan. Wisata alam, pegunungan, air terjun, hingga pantainya selalu menggoda wisatawan datang.

Ya, apalagi sejak pemerintah mendorong pembangunan bandara internasional Banyuwangi. Pariwisata semakin berkembang. Jika Anda tertarik untuk menjelajahi wisata Banyuwangi, tidak ada salahnya berkunjung ke Pantai Pulau Merah yang berlokasi di ujung selatan Kabupaten Banyuwangi.

Pantai Pulau Merah memiliki pesona pasir putih nan lembut, terhampar luas di sepanjang tiga kilometer. Tidak jauh dari bibir pantai, terdapat bukit kecil setinggi 200 meter. Bukit ini menjadi ikon di Pantai Pulau Merah.

Jika bergetar ke sebelah timur, wisatawan disuguhi dengan pemandangan berupa pegunungan. Sedangkan di barat, wisatawan disuguhi dengan pemandangan yang berupa keindahan sunset atau matahari terbenam. Selain pemandangan yang menawan, Pantai Pulau Merah memiliki ombak terbaik setinggi dua meter dengan panjang kurang lebih 300 meter yang dikelilingi oleh pohon mangrove. Tidak heran jika pantai ini kerap menjadi incaran para surfing dunia.

"Daya tarik Pantai Pulau Merah salah satunya adalah ombak pantainya. Hal ini menjadi kesempatan bagi mereka yang hobi berselancar. Pantai ini selalu dipenuhi oleh Surfer, bahkan tak hanya surfer dari dalam negeri yang berselancar di pantai ini, beberapa surfer mancanegara selalu ada setiap harinya. Banyak dari mereka memilih untuk menginap selama berhari-hari atau bahkan sampai berminggu-minggu, hingga saat ini, pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah mengadakan event surfing rutin setiap tahun. Dan event tersebut melibatkan peserta dari 20 negara di seluruh dunia. Jika tidak membawa papan selancar, Anda dapat menyewanya di tempat penyewaan yang ada di pinggir pantai. Biasanya harga sewa satu papan selancar sebesar Rp 50.000. Salah satu spot surfing di timur jawa ni gaes," tulis Instagram @InfiaTravel, Jumat (5/10/2018).

Ada banyak atraksi yang dapat dilakukan traveler di sini. Selain melakukan surfing, Anda juga dapat memancing. Traveler dapat menyewa perahu tradisional dan pergi ke tengah laut untuk berburu berbagai jenis ikan.

Selain surfing dan memancing, kegiatan lain yang dapat dilakukan adalah snorkeling. Di sekitar sini terdapat tempat penyewaan alat snorkeling. Anda dalam menyelam sambil melihat berbagai biota dan terumbu karang laut yang berwarna-warni.

Pantai Pulau Merah terletak di ujung selatan Kabupaten Banyuwangi, tepatnya di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran. Ini merupakan bagian dari Pantai Selatan dan masih satu rangkaian dengan Pantai Teluk Ijo, Pantai Sukamade, dan Pantai Pancer.

Jarak tempuh dari Kota Banyuwangi ke lokasi Pantai Pulau Merah adalah 60 kilometer dengan estimasi waktu perjalanan sekitar tiga jam.

Editor : Tuty Ocktaviany

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/travel/read/270577/pantai-pulau-merah-pilihan-spot-surfing-terbaik-di-banyuwangihttps://desimpul.blogspot.com/2018/10/pantai-pulau-merah-pilihan-spot-surfing.html

No comments:

Post a Comment