Pages

Saturday, October 6, 2018

Dua Prajurit Marinir Asal Jepara Terima Penghargaan dari PBB

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Sejumlah 1.068 pasukan perdamaian asal Indonesia yang bertugas di Lebanon mendapatkan penghargaan dari PBB yang biasa disebut UN Medal.

Dua di antara pasukan tersebut berasal dari Kota Ukir, Jepara. Yakni, Praka Marinir Edi Yanto dan Praka Marinir Danny Yanuar.

Upacara penyerahan penghargaan di selenggarakan di Markas Indobatt UNP 7-1, Distrik Adchits Alqusayr, Lebanon Selatan, Kamis (4/10/2018).

Geralaran Medal Parade itu dipimpin oleh Force Commander UNIFIL Major General Stefano De Col, asal Spanyol dan sebagai Komandan upacara Dansatgas Indobatt XXIII- L Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.IP.

Dalam upacara tersebut, penyematan UN Medal dilakukan oleh Duta Besar RI untuk Lebanon, Dr. H Achmad Chozin Chumaydi . Penghargaan diberikan kepada prajurit PBB ini atas pengabdian selama enam bulan lebih berturut-turut atau lebih dan loyal serta diterima masyarakat setempat dengan baik.

Dalam keterangannya, Praka Edi Yanto, --prajurit asal Sowan Kidul, Kedung, Jepara-- itu mengatakan ini merupakan momen yang paling ditunggu dalam penugasan Garuda 23-L di Kebanon.

"Dengan selesainya medal parade, salah satu tanda berakhirnya penugasan di Lebanon ini pula. Semoga merah putih tetap berkibar di manapun pasukan TNI di tempatkan," katanya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/10/2018).

Mengenai kesan di Lebanon, pria yang berdinas di Batalyon Ranratfib 2 Menkav 1 Marinir itu, mengaku terkesan dengan masyarakat di sana.

"Mereka ramah-ramah, senang bersahabat dengan kami dari Indonesia," imbuh ayah dua anak ini.

Sementara itu, Praka Marinir Dani Yanuar, yang merupakan prajurit asal Sengon Bugel, Mayong Jepara, itu mengatakan bahwa sebuah kebanggan bisa menjadi bagian dalam pasukan penjaga perdamaian.

"Sebuah pengalaman dalam hidup yang tidak akan terlupakan. Puji syukur kepada Allah, Tuhan yang Maha Kuasa, karena memberikan kesempatan yang luar biasa ini. Terimakasih untuk ibu, bapak dan orang orang yang selalu mendoakan yang terbaik untuk saya," ucapnya. (yan)

Let's block ads! (Why?)

http://jateng.tribunnews.com/2018/10/06/dua-prajurit-marinir-asal-jepara-terima-penghargaan-dari-pbbhttps://desimpul.blogspot.com/2018/10/dua-prajurit-marinir-asal-jepara-terima.html

No comments:

Post a Comment