Pages

Tuesday, September 4, 2018

4 Negara Asia Tenggara yang Pernah Lolos ke Piala Dunia U-20

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola di tiap negara belahan bumi manapun, pasti akan sangat senang apabila bisa tampil dalam gelaran Piala Dunia. Rasa bangga dan semangat nasionalisme akan melambung tinggi seandainya hal itu bisa terwujud. 

Begitu pun juga dengan yang dialami Timnas Indonesia. Lolos ke Piala Dunia jadi harapan yang sangat ingin diwujudkan.

Peluang pun datang dari Timnas Indonesia U-19. Syaratnya, skuat asuhan Indra Sjafri harus mampu melenggang sampai babak semifinal Piala Asia U-19 2018 di Indonesia Oktober mendatang. Indonesia U-19 sendiri tergabung dalam Grup A bersama Uni Emirat Arab dan Taiwan.

Empat negara terakhir yang bertahan di Piala Asia U-19 2018, otomatis akan langsung lolos ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia. Indonesia bisa menjadi salah satunya apabila mampu melenggang ke partai semifinal Piala Asia u-19 2018. Apalagi status tuan rumah Piala Asia U-19 seakan menjadi kekuatan tersendiri untuk Garuda Nusantara.

Sedikit menengok ke belakang, ada empat negara asal Asia Tenggara yang pernah tampil di Piala Dunia U-20. Indonesia ternyata masuk ke dalam deretan tersebut. Semoga, bisa diulang kembali ya! Berikut rangkuman INDOSPORT.com.

Let's block ads! (Why?)

https://www.indosport.com/sepakbola/20180904/4-negara-asia-tenggara-yang-pernah-lolos-ke-piala-dunia-u-20https://desimpul.blogspot.com/2018/09/4-negara-asia-tenggara-yang-pernah.html

No comments:

Post a Comment