Pages

Tuesday, September 4, 2018

3 Atlet TNI AD Peraih Medali Asian Games Naik Pangkat

Hari ini Pkl. 19:33 WIB  •  Dilihat 29 kali  •  http://www.mdn.biz.id/o/50006/

Medanbisnisdaily.com - Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono mengaku bangga atas prestasi tiga prajurit TNI AD yang sukses mendulang medali di Asian Games 2018. Ketiga atlet itu diberi kenaikan pangkat.

Tiga atlet TNI AD yang meraih medali di Asian Games adalah Serda Rifki Ardiansyah A peraih medali emas karate, Serda Andi Agus Mulyana peraih medali perak dayung 1.000 m dan medali perunggu dayung 500 m, serta Serda Huswatun Hasanah peraih medali perunggu tinju ringan kelas 60 kg putri. Mereka tak hanya mendapatkan kenaikan pangkat, tapi juga hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 100 juta.

"Mereka berprestasi. Kewajiban saya untuk memberikan itu semua kepada mereka. Termasuk kemudahan di dalam nanti mungkin pendidikan, kenaikan pangkat sesuai dengan petunjuk Panglima TNI. Nanti akan ada pengurangan masa kepangkatan mereka. Ini semua akan kita lakukan demi memberikan apresiasi kepada mereka yang sudah berjuang," kata Mulyono di Mabes AD, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).

Mulyono bangga atas prestasi para prajurit TNI AD itu. Dia sengaja mengundang para prajurit berprestasi itu untuk memotivasi para prajurit TNI.

"Dalam kesempatan ini, saya menghadirkan juga mereka, saya apelkan di sini, supaya ini bisa diketahui oleh mereka dan memotivasi mereka semua," kata Mulyono.

"Mereka sudah berjuang untuk Angkatan Darat, maka saya harus memberikan apresiasi kepada mereka. Karena saya tahu pahlawan-pahlawan Angkatan Darat ini bukan saya, adalah prajurit-prajurit yang di lapangan itu. Tamtama saya yang tugas operasi, yang melakukan tugas negara, membawa nama besar negara, itulah pahlawan-pahlawan Angkatan Darat. Saya adalah pelayan mereka," terangnya.

Selain kepada tiga atlet TNI AD, Mulyono memberikan penghargaan kepada lima orang Babinsa yang dengan gagah berani memanjat tiang untuk mengibarkan bendera Merah-Putih pada HUT ke-73 RI. Para Babinsa yang mendapatkan penghargaan itu adalah Serma Timbul Prawoto Irawan dari Kodim 0723/Klaten, Serka Ratno Timur dari Koramil 0809-05/Grogol, Serka Yonatan F Duil dari Koramil 1602-04/Maurole, Sertu Rudik Siswanto dari Denma Brigif 16/WY Kodam V/Brawijaya, dan Sertu Kristianus Sina dari Unit Intel Kodim 1603/Sikka. dtc

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya ga lengkap buka link disamping buat lihat berita lengkap nya http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2018/09/04/50006/3_atlet_tni_ad_peraih_medali_asian_games_naik_pangkat/https://desimpul.blogspot.com/2018/09/3-atlet-tni-ad-peraih-medali-asian.html

No comments:

Post a Comment