Pages

Monday, February 4, 2019

Pasar Global Kalem, Bursa Eropa Dibuka Variatif Market - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham Eropa dibuka bervariasi Senin (4/2/2019) pagi waktu setempat setelah rilis data pertumbuhan lapangan kerja Amerika Serikat (AS) yang lebih kuat dari proyeksi membantu meningkatkan sentimen pasar yang tengah rapuh.

Indeks FTSE 100 di London menguat tipis 0,1%, indeks DAX di Frankfurt melemah 0,1%, sedangkan indeks CAC 40 di Paris terkoreksi 0,24%.

Indeks Eropa Stoxx 600 stagnan pada pembukaan, dengan beberapa sektor dan bursa utama bergerak menuju ke arah yang berlawanan, CNBC International melaporkan.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan data ekonomi, menyusul lonjakan optimisme di Wall Street pada akhir pekan lalu. Sebuah laporan dari Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Jumat menunjukkan daftar upah nonpertanian (nonfarm payrolls) melonjak hingga 304.000 bulan lalu, kenaikan terbesar sejak Februari 2018.


Rilis data pekerjaan, serta angka-angka manufaktur yang lebih baik dari perkiraan, menunjukkan kekuatan yang mendasari ekonomi terbesar di dunia tersebut.

Di Asia, perdagangan relatif sepi karena banyak pasar di kawasan itu ditutup untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Pasar keuangan China ditutup sepanjang minggu, sementara indeks Korea Selatan akan dibuka kembali pada hari Kamis.

Kembali ke Eropa, Inggris diperkirakan akan merilis angka-angka PMI konstruksi untuk Januari sekitar pukul 9.30 waktu London. (prm)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnbcindonesia.com/market/20190204154249-17-53806/pasar-global-kalem-bursa-eropa-dibuka-variatifhttps://desimpul.blogspot.com/2019/02/pasar-global-kalem-bursa-eropa-dibuka.html

No comments:

Post a Comment