Pages

Sunday, November 4, 2018

Begini Klarifikasi Jubir Prabowo-Sandiaga soal Pernyataan Tolak ...

PERNYATAAN Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto terkait janji politiknya yang tidak akan mengimpor barang dari luar negeri diklarifikasi Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Hal itu disampaikan Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak. Lewat akun twitternya, @dahnilanzar; Dahnil menjelaskan pernyataan Prabowo yang menyinggung maraknya aksi impor yang dilakukan oleh rezim pemerintahan Joko Widodo saat ini.

"Sobat kemarin Pak @prabowo menyatakan akan stop impor pangan yang ugal-ugalan pada rezim petahana saat ini. Saya mau menjelaskan sedikit terkait hal tersebut," tulis Dahnil.

Hal pertama dijelaskannya adalah keputusan Prabowo yang tidak akan melakukan impor, sementara hasil panen petani sangat berlimpah. Kedua adalah meningkat kualitas dan kuantitas hasil produksi petani, sehingga memiliki daya saing dan mampu swa sembada pangan.

"Pertama. Pak @prabowo ingin memastikan pemerintahan beliau nanti tdk membiarkan laku impor pangan dengan tujuan rente dengan melakukan kebohongan data supply komoditi seolah2 kita mengalami kelangkaan (Artificial scarcity) yg mengorbankan petani," tulis Dahnil.

"Kedua. Sejak awal, Visi Pak @prabowo adl fokus pada keunggulan komparatif Indonesia di sektor Pertanian untuk memastikan kecukupan supply pangan dalam negeri. Meninggikan kesejahteraan petani dan melakukan modernisasi pertanian Indonesia," tambahnya.

Lebih lanjutnya dipaparkannya, kebijakan impor karena adanya pasokan dalam negeri tidak dapat memenuhi kebutuhan, hal tersebut dapat dimengerti.

Hanya saja keputusan impor hanya karena tujuan rente, yakni pembayaran atau penerimaan sejumlah uang yang tetap besarnya pada setiap jangka waktu tertentu; itu tidak dibenarkan.

"Ketiga. Pak @prabowo menyatakan Impor komoditi dan Produk dilakukan krn terjadi real scarcity (kelangkaan yg nyata) bs dipahami. Namun, bila impor terus krn tujuan rente melalui artificial scarcity hrs dihentikan,dg memperbaiki data dan kepemimpinan yg kuat," jelasnya Dahnil.

"Keempat. Pak @prabowo akan fokus di 100 hari kepemimpinan beliau bersama Bang @sandiuno pada upaya mempersiapkan jalan revitalisasi pertanian dan energi menuju kedaulatan pangan dan meninggikan kesejahteraan petani, memastikan impor pangan bs berkurang," tambahnya.

Let's block ads! (Why?)

http://wartakota.tribunnews.com/2018/11/05/begini-klarifikasi-jubir-prabowo-sandiaga-soal-pernyataan-tolak-impor-prabowo-subiantohttps://desimpul.blogspot.com/2018/11/begini-klarifikasi-jubir-prabowo.html

No comments:

Post a Comment