Pages

Monday, October 8, 2018

Pilkades Rawan Konflik, Polres Maros Lakukan Pengamanan ...

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 31 November mendatang, berpotensi ricuh dan melibatkan antarwarga.

Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard mengatakan, belum ada pihak, yang berani menjamin atau memastikan, keamanan selama proses Pilkades.

Hal tersebut membuat Polres Maros akan mengarahkan kekuatan penuh, untuk melakukan pengamanan ketat, laiknya Pilkada serentak yang telah berlangsung.

"Kami imbau, kepada semua calon Kepala desa dan pihak lainnya, supaya bersama-sama menciptakan Pilkades yang kondusif dan aman," katanya, Senin (8/10/2018).

Hal itu dikatakan oleh AKBP Yohanes saat menghadiri tudang sipulung atau pertemuan antara Polsek Mandai, Camat, Panitia Pilkades dan Cakades di Mapolsek Mandai.

Para Cakades harus menghindari semua jenis pelanggaran Pilkades, untuk menghindari konflik.

Cakades harus mampu mengontrol semua anggotanya. Semua cakades, harus mengambil suara pemilih, dengan cara terhormat.

Bukan malah saling menjatuhkan sesama Cakades. Apalagi, saat ini, warga cerdas untuk menentukan Kadesnya yang telah menawarkan program unggulan.

"Semua pihak harus bersama-sama menciptakan Pilkades yang berjalan sesuai harapan," katanya. (*)

Let's block ads! (Why?)

http://makassar.tribunnews.com/2018/10/08/pilkades-rawan-konflik-polres-maros-lakukan-pengamanan-laiknya-pemiluhttps://desimpul.blogspot.com/2018/10/pilkades-rawan-konflik-polres-maros.html

No comments:

Post a Comment