Pages

Sunday, October 7, 2018

Caleg PSI: Sudah 3 Kali Prabowo Subianto Gunakan Isu Hoax

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA -- Caleg PSI Andi Budiman menilai capres Prabowo Subianto telah 3 kali menggunakan isu hoax dalam pengambilan sikap.

Sebagai anggota partai pengusung Jokowi, ia menyakini, catatat terakhir terkait kasus hoax Ratna Sarumpaet membuat elektabilitas capres nomor urut 02 itu tergerus.

"Isu Ratna Sarumpaet akan berpengaruh soal elektabilitas Pak Prabowo, karena masyarakat semua mengingat paling tidak Prabowo sudah 3 kali menggunakan hoax sebagai dasar pengambilan sikap," kata Andi dalam diskusi "Rilis Survei Nasional Tren Elektablitas Capres : Pengalaman Menjelang Hari H 2014-2019" di kantor SMRC, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).

Pertama, ujar Andi, pada pemilu 2014, ketika Prabowo menggunakan hasil survei yang ternyata jauh berbeda dengan hasil KPU dan hasil survei-survei lembaga lainnya.

Kemudian kedua, ketika pak Prabowo menyebut Indonesia akan bubar ini juga contoh lain kualitas kepemimpinan atau leadership.

"Pak Prabowo diuji bagaimana ia menggunakan sebuah novel sebagai dasar untuk melihat Indonesia dalam beberapa tahun ke depan," terang Andi.

Lebih lanjut, ia menambahkan, kasus hoax Ratna Sarumpaet ini makin memperlihatkan kualitas Prabowo Subianto dan membuat pemilih yang sebelumnya golput kian menutup diri.

"Pengambilan sikap (oleh Prabowo soal hoax) membuat orang-orang yang tadinya golput, menutup diri untuk memilih pak Prabowo karena melihat kualitas kepemimpinanya yang menjadi tanda tanya besar," ujarnya.

"Jadi sekali lagi ini adalah isu penting bagi Indonesia, bagaimana melihat kualitas kandidat dari informasi yang masuk dan kemudian dijadikan pegangan oleh dia (kandidat) dalam mengambil keputusan."(*)

Let's block ads! (Why?)

http://jabar.tribunnews.com/2018/10/07/caleg-psi-sudah-3-kali-prabowo-subianto-gunakan-isu-hoaxhttps://desimpul.blogspot.com/2018/10/caleg-psi-sudah-3-kali-prabowo-subianto.html

No comments:

Post a Comment