Pages

Friday, September 7, 2018

KPK Minta Roy Suryo Segera Kembalikan Aset Kemenpora

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo untuk segera mengembalikan Barang Milik Negara (BMN) kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Jumlah BMN yang belum diserahkan Roy disebut sebanyak 3.226 unit.

"Jadi kami tentu berharap dalam konteks pencegahan sebisa mungkin aset yang memang dimiliki oleh negara itu bisa dipulihkan dan dikembalikan ke negara," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (7/9).

Febri mengatakan pihaknya mendapat informasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bahwa terdapat sejumlah temuan yang harus ditindaklanjuti oleh Kemenpora terkait BMN.

"Kalau memang itu persoalan administratif tentu bisa diselesaikan secara administratif," tuturnya.

Sebelumnya, Kemenpora meminta Roy Suryo mengembalikan sejumlah barang yang dibawanya usai selesai menjabat sebagai menteri. Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengakui pihaknya telah mengirimkan surat ketiga kepada Roy Suryo.

Sebelumnya pihak Kemenpora telah mengirimkan surat pada 2014, dan kemudian pada 2016.

Roy Suryo menjabat sebagai Menpora selama setahun. Dia menggantikan Andi Mallarangeng yang mundur karena terlibat kasus korupsi. Roy menjabat pada 15 Januri 2013 hingga 2014.

Namun, Roy Suryo membantah tudingan Kemenpora soal BMN yang belum dirinya kembalikan. Dia menyatakan telah menyerahkan seluruh aset-aset Kemenpora. Politikus Partai Demokrat itu bahkan menuding Kemenpora melakukan fitnah jelang Pilpres 2019.

(arh)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180907125515-12-328486/kpk-minta-roy-suryo-segera-kembalikan-aset-kemenporahttps://desimpul.blogspot.com/2018/09/kpk-minta-roy-suryo-segera-kembalikan.html

No comments:

Post a Comment