Pages

Sunday, May 5, 2019

Pemilu 2019 Dianggap Sukses, PM Inggris Ucapkan Selamat untuk Jokowi - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mendapatkan ucapan selamat dari Perdana Menteri Kerajaan Inggris Theresa May atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Ucapan tersebut disampaikan melalui sambungan telepon sekitar pukul 19.00 WIB di Istana Bogor, semalam," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin melalui keterangan tertulis, Minggu (5/5/2019).

Baca juga: PM Singapura Beri Selamat ke Presiden Jokowi atas Perhelatan Pemilu

Bey mengatakan, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada PM Theresa May. Jokowi menjelaskan Pemilu 2019 di Indonesia berjalan damai, adil, dan transparan.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Kerajaan Inggris terkait pelaksanaan pemilu untuk WNI di London.

"Di akhir pembicaraannya, kedua pemimpin negara juga sepakat akan terus meningkatkan kerja sama sebagai tanda peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kerajaan Inggris," kata Bey.

Baca juga: Romahurmuziy Ucapkan Selamat kepada KPU dan Parpol atas Pemilu 2019

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah menerima ucapan selamat atas Pemilu 2019 dari berbagai pemimpin negara.

Mereka yang menghubungi, seperti yang disebutkan Jokowi, adalah Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.kompas.com/read/2019/05/05/16340201/pemilu-2019-dianggap-sukses-pm-inggris-ucapkan-selamat-untuk-jokowihttps://desimpul.blogspot.com/2019/05/pemilu-2019-dianggap-sukses-pm-inggris.html

No comments:

Post a Comment