Pages

Monday, April 8, 2019

Videonya Viral, Mahasiswa Penarik Cadar Perempuan di Aceh Minta Maaf - detikNews

Banda Aceh - Video seorang pria menarik cadar di Aceh sempat viral di media sosial. Pria yang merupakan mahasiswa itu lalu memberi penjelasan dan minta maaf.

Video yang viral itu memperlihatkan seorang pria menghampiri perempuan yang sedang duduk. Dia lalu menarik bagian bawah cadar perempuan itu. Perempuan tersebut lalu refleks menutup kembali cadarnya.

Setelah videonya viral, pria di video itu lalu angkat bicara memberi klarifikasi. Pria bernama Hengki Alhamda itu tampil bersama perekam video bernama Adis Hidayat dan perempuan yang cadarnya ditarik, bernama Nadila.

"Saya minta maaf ke seluruh masyarakat Indonesia, khususnya ke masyarakat Aceh dan kaum muslimin pada umumnya berkaitan dengan video viral beberapa waktu lalu tentang menarik cadar rekan kami sesama mahasiswa," kata Hengki.

Dia mengaku menyesal dan berjanji tidak akan mengulang perbuatannya. Hengki mengatakan tingkah mereka itu karena sedang bercanda.

"Ini akibat ketidaktahuan kami dan ini akibat bercandaan kami yang keterlaluan," tambahnya.

Ketiganya diketahui merupakan mahasiswa LP3I College Banda Aceh. Lewat Instagram resminya, LP3I College Banda Aceh juga telah memberikan klarifikasi yang ditandatangani oleh Branch Manager, Susilawati. Pihak kampus meminta maaf dan menjelaskan langkah yang telah diambil.

LP3I Banda Aceh juga telah mengumpulkan mahasiswa penarik cadar, perekam video, hingga mahasiswi yang memakai cadar. Penarik cadar dan perekam video kembali minta maaf.

"Saya ingin meminta maaf ke seluruh umat Muslim dan seluruh Indonesia atas kelakuan bodoh saya," kata penarik cadar, Hengki Alhamda.

Perekam video yang bernama Adis Hidayat juga meminta maaf dan megaku teledor. "Saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi," ujarnya.

Di video dari LP3I Banda Aceh, mahasiswi yang cadarnya ditarik juga menjelaskan kronologi peristiwanya. Mahasiswi itu mengaku meminjam cadar milik temannya. Peristiwa cadarnya ditarik juga spontan dilakukan teman-temannya.
(imk/fjp)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita/d-4501574/videonya-viral-mahasiswa-penarik-cadar-perempuan-di-aceh-minta-maafhttps://desimpul.blogspot.com/2019/04/videonya-viral-mahasiswa-penarik-cadar.html

No comments:

Post a Comment