Pages

Saturday, April 6, 2019

Pedrosa Dikabarkan Siap Bantu KTM di MotoGP Spanyol 2019 - Okezone

MUNDERFING – Dani Pedrosa dikabarkan siap untuk tampil membantu KTM mengembangkan RC-16 mereka musim ini. Sebagaimana diketahui, selama 13 tahun berseragam Repsol Honda, pembalap Spanyol itu memilih untuk menjadi pembalap pengembang tim KTM usai memutuskan untuk pensiun dan berhenti balapan.

Usai melakukan operasi pada tulang bahu lengan kanannya, kondisi pedrosa pun diberitakan mulai membaik. Mantan rekan satu tim Marc Marquez itu sejatinya akan tampil pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sikruit Sepang.

BERITA TERKAIT +

Akan tetapi, karena masalah pada bahu kanannya itu, pihak KTM pun mengizinkan Pedrosa untuk melakukan pemulihan sebelum tampil sebagai pembalap pengembang mereka musim ini.

Baca juga: Balas Tudingan CEO KTM, Puig: Honda Selalu Mendukung Pedrosa

“Tahun lalu, Mika Kallio (test rider KTM) mengalami cedera, dan sempat digantikan oleh Jonas Folger, yang tadinya membela Yamaha. Atas alasan inilah sungguh berharga bahwa kami memiliki Dani, pebalap yang datang dari Honda. Tapi mungkin Dani takkan bisa uji coba dengan kami sampai bulan Mei,” ujar pihak KTM, melansir dari laman resmi tim, Minggu (7/4/2019).

The Little Spaniard –julukan Pedrosa– sendiri mengunggah foto dalam akun instagram pribadinya. Dalam unggahan fotonya di Instagram pada Selasa lalu, Pedrosa terlihat tengah bertemu perwakilan Kiska Design di Salzburg untuk menentukan desain ergonomi stang motor RC16 miliknya.

Unggahan Pedrosa tersebut memunculkan rumor bahwa mantan pembalap Repsol Honda itu telah siap untuk kembali turun ke lintasan sebagai pembalap pengembang KTM. Pedrosa diperkirakan akan kembali mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 6 Mei 2019 mendatang, atau lebih tepatnya pada tes pascabalap seri keempat MotoGP 2019.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

https://sports.okezone.com/read/2019/04/07/38/2040077/pedrosa-dikabarkan-siap-bantu-ktm-di-motogp-spanyol-2019https://desimpul.blogspot.com/2019/04/pedrosa-dikabarkan-siap-bantu-ktm-di.html

No comments:

Post a Comment