Pages

Friday, March 8, 2019

Video Viral Pengguna Tol Madiun Selamatkan Sekeluarga Korban Banjir, Terungkap Sosok Penolongnya - Surya

SURYA.co.id | MADIUN - Dua video menggambarkan aksi penyelamatan warga yang nyaris tenggelam akibat banjir di pinggir ruas Tol Ngawi-Kertosono, menjadi viral di media sosial.

Video berdurasi sekitar 5 menit 30 detik dan 3 menit 28 detik itu pertama kali diunggah di Facebook oleh pemilik akun Nanda Sapto Wati, Kamis (7/3/2019) pukul 16.19 WIB.

Dua video yang direkam menggunakan kamera ponsel itu, hingga Jumat (8/3/2019) telah dibagikan sekitar 40 ribu kali, dan dikomentari lebih dari 3.000 kali.

Video itu direkam oleh seorang pengendara mobil yang sedang melintas di ruas Tol Ngawi-Kertosono, bernama Nanda Sapto Wati (43), warga Desa Bringin, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

"Iya, nggak ada maksud apa-apa mengupload video itu, cuma ingin berterimakasih saja. Alhamdulillah mereka selamat, nggak punya pikiran macam-mavam, itu nggak ada," kata Nanda, saat dihubungi melalui sambungan telepon, oleh SURYA.co.id, Jumat (8/3/2019) pagi.

Ia mengatakan, saat itu dia semobil bersama suaminya Sujadi, dan puteranya Nandana Noah Nyaotama.

Saat itu, anaknya menunjukkan kepadanya, banjir yang berada di tepi jalan tol.

"Waktu itu kami dari menjenguk orangtua di Yogyakarta, kami mau pulang ke Kediri melewati tol Ngawi-Kertosono, Kamis (7/3/2019) sekitar pukul 16.00," katanya.

Video Nanda Sapto Wati yang memperlihatkan penyelamatan korban banjir di Tol Madiun
Video Nanda Sapto Wati yang memperlihatkan penyelamatan korban banjir di Tol Madiun (Facebook)

Ibu dua anak ini mengaku tak menyangka, video yang ia upload di akun Facebooknya itu menjadi viral di media sosial.

"Bisa menjadi viral seperti ini, juga saya nggak kebayang juga, saya niatnya nolong saja. Yang penting mereka selamat," katanya.

Let's block ads! (Why?)

http://surabaya.tribunnews.com/2019/03/08/video-viral-pengguna-tol-madiun-selamatkan-sekeluarga-korban-banjir-terungkap-sosok-penolongnyahttps://desimpul.blogspot.com/2019/03/video-viral-pengguna-tol-madiun.html

No comments:

Post a Comment