Pages

Wednesday, March 6, 2019

Israel Kembali Gempur Hamas di Gaza Dikarenakan Balon Bahan Peledak - detikNews

Gaza - Jet-jet tempur Israel kembali menggempur target militer Hamas di wilayah Jalur Gaza. Gempuran ini sebagai respons atas balon-balon yang dipasangi bahan peledak yang diterbangkan dari Jalur Gaza ke wilayah Israel.

Sumber keamanan Palestina mengonfirmasi serangan udara yang dilancarkan pada Selasa (5/3) larut malam waktu setempat tersebut. Tak ada laporan korban luka-luka akibat serangan Israel tersebut.

Militer Israel menyatakan bahwa "jet-jet tempur dan pesawat menggempur sejumlah target teror di kawasan militer Hamas di Jalur Gaza bagian utara."

"Serangan tersebut dilakukan sebagai respons atas balon-balon bahan peledak yang diluncurkan dari Jalur Gaza ke dalam wilayah Israel," demikian disampaikan militer Israel seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (6/3/2019).
Serangan udara tersebut merupakan yang keempat kalinya yang dilakukan Israel dalam beberapa hari terakhir ini.

Sumber keamanan Palestina di Gaza menyatakan, sejumlah lokasi Hamas, termasuk sebuah pos observasi di dekat Kota Gaza, terkena serangan udara Israel, namun tidak menimbulkan kerusakan ataupun korban luka-luka.

Saksi-saksi mata juga melaporkan adanya ledakan di sebuah lokasi Hamas di Gaza bagian selatan. Namun militer Israel tidak menyebutkan mengenai penyerangan tersebut.

Serangan udara tersebut merupakan serangan Israel yang keempat kalinya sejak Sabtu (2/3) waktu setempat, yang masing-masing sebagai respons atas balon-balon atau bahan peledak yang dilemparkan ke wilayah Israel dari Jalur Gaza.


Diketahui bahwa beberapa bulan terakhir, balon-balon yang dipasangi peledak atau dipasangi objek yang dibakar kerap diterbangkan ke wilayah Israel dari Gaza. Insiden yang disebut oleh media-media Israel sebagai 'serangan balon' itu terjadi bersamaan dengan unjuk rasa mingguan yang digelar warga Palestina dan seringkali berujung bentrokan di perbatasan Israel-Gaza.

Akhir Februari lalu, dilaporkan setidaknya ada tiga balon yang dipasangi objek yang terbakar diterbangkan dari Gaza ke wilayah Israel. Sejumlah balon api itu melintasi perbatasan dan masuk hingga ke wilayah Israel. Balon-balon api itu dilaporkan ada yang mendarat di wilayah Israel dan ada yang meledak di udara.

Tidak diketahui pasti pihak atau kelompok yang bertanggung jawab atas balon-balon yang dipasangi peledak itu. Namun selama ini, Israel selalu menganggap Hamas yang menguasai Gaza, sebagai pihak yang bertanggung jawab atas setiap serangan yang datang dari Gaza.

Tonton juga video Gaza Memanas, Pemuda Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel:

[Gambas:Video 20detik]


(ita/ita)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/internasional/d-4456448/israel-kembali-gempur-hamas-di-gaza-dikarenakan-balon-bahan-peledakhttps://desimpul.blogspot.com/2019/03/israel-kembali-gempur-hamas-di-gaza.html

No comments:

Post a Comment