Pages

Thursday, March 7, 2019

Hasil All England Open 2019, Tommy Sugiarto Belum Habis dan Singkirkan Wakil China Selama 80 Menit - Surya

SURYA.co.id - Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang masih tersisa di All England Open 2019. Dia lolos ke perempat final usai menyingkirkan wakil China di Birmingham Arena Inggris, Kamis (7/3/2019) malam.

Tommy Sugiarto meraih tiket perempat final All England Open 2019 setelah mengalahkan Huang Yuxiang (Tiongkok).

Putra dari mantan pemain tunggal putra Indonesia, Icuk Sugiarto ini harus bermain selama 80 menit untuk menyisihkan Huang Yuxiang dengan skor 22-24, 21-17, 21-16 di pertandingan babak kedua All England Open 2019.

Dilansir SURYA.co.id dari laman resmi PBSI, Tommy sempat diganjar kartu merah oleh wasit karena dianggap menunda permainan ini.

Tommy Sugiarto sempat kebingungan mengapa ia langsung dijatuhi kartu merah tanpa adanya peringatan sebelumnya.

 "Nggak ada peringatan pertama, tapi langsung ngeluarin kartu merah," kata Tommy ketika ditanya soal insiden kartu merah.

Tommy Sugiarto mengungkap kunci permainannya yang menuai kemenangan.  

"Saya tadi bermain fokus dari pertama dan siap untuk reli panjang. Sebetulnya lawan ada kans di game kedua, sudah leading jauh, tapi dia menurunkan kecepatan. Itu menjadi angin segar buat membalikkan keadaan," jelas Tommy.

Pada pertandingan kali ini, Tommy didampingi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di kursi pinggir lapangan.

Tommy mengaku, kehadiran Hendra dan Ahsan membawa pengaruh baik dalam permainannya hari ini. Tak hanya mengingatkan Tommy untuk terus siap dan semangat, baik Hendra maupun Ahsan juga memberikan masukan teknis kepada Tommy.

"Mereka yang menawarkan, mau ditemenin nggak? Biasanya di lapangan saya merasa sendiri, sekarang ada yang memberi arahan, ada yang menemani. Ada juga instruksi teknik, karena mereka kan dulunya juga pemain tunggal, sedikit banyak mereka mengerti juga permainan tunggal," aku Tommy.

Pada perempat  final, Tommy bakal ditantang tungal asal Hongkong, Ng Ka Long Angus yang menyingkirkan Anthony Sinisuka Ginting.  

Sedangkan Jonatan Christie harus terhenti di babak kedua dari Kidambi Srikanth (India), dengan skor 17-21, 21-11, 12-21.

Let's block ads! (Why?)

http://surabaya.tribunnews.com/2019/03/08/hasil-all-england-open-2019-tommy-sugiarto-belum-habis-dan-singkirkan-wakil-china-selama-80-menithttps://desimpul.blogspot.com/2019/03/hasil-all-england-open-2019-tommy.html

No comments:

Post a Comment