Pages

Wednesday, February 6, 2019

Siapkan Game Berkualitas, Emago Usung Tren Teknologi Cloud Gaming - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Emago, layanan streaming game Personal Computer (PC) di Indonesia,  hadir mengusung tren teknologi cloud gaming.

Emago mengklaim menyediakan game-game berkualitas dan berlisensi resmi secara instan tanpa perlu menggunakan device canggih dan mahal.

Disebutkan, semua komputasi game dilakukan oleh server Emago yang powerful. Progress game juga akan disimpan dan diakses di akun user.

Menurut CEO & Co Founder Emago, Izzuddin Al Azzam, alasan yang melatarbelakangi terciptanya cloud gaming ini adalah jika seseorang ingin bermain game maka akan sangat banyak membutuhkan dana, biaya utama untuk bermain game yaitu memiliki PC game dengan spek high-end & storage besar karena ukuran 1 game sangat besar. Biaya kedua yaitu dari mahalnya membeli game itu sendiri.

“Dengan adanya Emago kami harap dapat menyelesaikan problem tersebut, dan membuat gamer di Indonesia dapat menikmati pengalaman bermain game semudah akses Netflix atau Spotify,” ujar Izzuddin Al Azzam dalam keterangan yang diterima, Rabu (6/2/2019).

Sejak awal 2017 hingga sekarang, kata dia, Emago terus berkembang dengan Banyak sekali publisher ternama dunia yang bekerjasama sampai saat ini.

Beberapa di antaranya adalah THQ nordic, Codemaster, Disney, badland games, dan lain lain.

"Selain itu akan terus bertambah kedepannya jumlah publisher lokal dan dunia yang bergabung dengan Emago. Diinkubasi oleh Telkom Indonesia, Emago juga dibantu dari sisi penyediaan network yang luas sehingga seluruh Indonesia dapat mengakses Emago," kata dia.

Menurut Co Founder Emago, Nugroho Budi Wicaksono, pihaknya bekerjasama dengan Intel sebagai partner untuk menyediakan best gaming server agar memastikan user mendapatkan experience terbaik.

“Kelebihan EMAGO yaitu bekerjasama dengan berbagai publisher dunia sehingga gamer tidak perlu sama sekali mengeluarkan uang untuk mendapat game license lagi. Selain itu EMAGO juga bekerjasama dengan Intel untuk menyediakan server gaming terbaik yang ditempatkan di Jakarta agar user mendapatkan latency minimum,” kata Nugroho,

Nugroho Budi Wicaksono menambahkan Saat ini emago sudah bisa dimainkan di PC/Laptop dengan OS Windows 7 keatas dan segera available di IPTV Indihome, Speed yang dibutuhkan jika ingin mendapatkan kualitas game yang stabil dan gambar yang maksimal membutuhkan speedtest Download > 10mbps, Upload > 1mbps, Ping < 30ms ke Telkom jakarta.

Untuk bermain di platform emago cloud gaming cukup dengan membuat akun pada website www.emago.id, menginstall driver khusus, dan membayar paket berlangganan mulai dari IDR 50k (untuk 10 game), IDR 100k (untuk 20 game) dan IDR 150k (paket all akses seluruh game), metode pembayarannya pun cukup mudah yaitu bisa melalui credit card, bank transfer, atau melalui offline store dari alfamart group.  

“Kami berharap Emago dapat menjadi jawaban bagi gamer Indonesia sekaligus industri game di Indonesia itu sendiri. Karena banyak pihak yang menganggap cloud gaming adalah masa depan industry game, bahkan perusahaan raksasa seperti Google & Microsoft pun sedang merancang project cloud gaming masing-masing. Kami berharap Emago dapat menjadi pioneer di industry game di Indonesia," ujar Izzuddin Al Azzam.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/techno/2019/02/06/siapkan-game-berkualitas-emago-usung-tren-teknologi-cloud-gaminghttps://desimpul.blogspot.com/2019/02/siapkan-game-berkualitas-emago-usung.html

No comments:

Post a Comment