Pages

Friday, January 4, 2019

Viral Video Hujan Uang yang Disebut-sebut Terjadi di Probolinggo Terungkap Ini Fakta Sebenarnya - Bangka Pos

BANGKAPOS.COM - Viral video hujan uang dikabarkan di Probolinggo, benar atau hoax?

Kata dua petinggi Kepolisian di Probolinggo, video hujan uang yang disebutkan di Probolinggo itu tidak benar.

Jajaran Polres Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota sudah melakukan penyelidikan dan pengecekan, hasilnya pun tidak ada hujan uang tersebut.

Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto menjelaskan, dari kemarin memang ada informasi di media sosial sedang viral hujan uang yang dibagikan seseorang dari lantai dua.

Dari informasi itu, lanjut Kapolres, dirinya sudah meminta Kasat Intel dan Kapolsek jajaran yang ada di wilayah Polres Probolinggo untuk melakukan pengecekan terkait video viral hujan uang tersebut.

"Saya perintahkan untuk cek apa benar itu terjadi di Probolinggo, dan hasilnya tidak benar. Menghambur-hamburkan uang itu tidak ada di wilayah Probolinggo," katanya.

Ia menjelaskan, tidak ada laporan, dan pihaknya tidak mengetahui itu kejadiannya terjadi di mana.

Baca: Baru Jadian Inilah Sosok Azalia Bianda Avissa Pacar Rizky Febian Disebut Inspirasi Lagu Nona

Untuk pengunggah pertama di media sosial itu teridentifikasi di Malang.

"Ini kami juga masih cek lagi sebenarnya video itu di mana. Tapi yang jelas, hujan uang itu atau video viral itu tidak terjadi di wilayah hukum Polres Probolinggo," tambahnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat dan semuanya untuk menjadi pengguna media sosial yang bijak.

Jangan ikut menyebatkan berita bohong atau hoax yang belum tentu kebenarannya dan belum ada konfirmasinya.

Baca: Dirilis 28 Februari, Cerita Dibalik Film Dilan 1991 Ada Sosok Wanita Cantik yang Buat Penasaran

Terpisah, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, menanggapi viral video hujannya uang, pihaknya sudah mempelajari dan melihat, untuk logat bicara, ada Bahasa Jawa dan sedikit Madura.

"Ada kata roh, itu orang, dan ada lek. Yang jelas kalau melihat dari logat bahasa itu, kemungkinan besar tidak terjadi di Probolinggo."

"Kami juga sudah cek dan tidak terjadi di Probilinggo," katanya.

Ia juga berpesan kepada semua masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan berita bohong yang belum tentu kebenarannya.

Kata dia, menjelang Pilkada memang banyak sekali bermunculan berita hoax.

"Jangan mudah percaya dan tetap berperan dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dengan tidak ikut menyebarkan berita hoax," pungkas dia.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Viral Hujan Uang yang Dikabarkan Terjadi di Probolinggo, Hoax atau Asli? Ini Penjelasannya.

Let's block ads! (Why?)

http://bangka.tribunnews.com/2019/01/05/viral-video-hujan-uang-yang-disebut-sebut-terjadi-di-probolinggo-terungkap-ini-fakta-sebenarnyahttps://desimpul.blogspot.com/2019/01/viral-video-hujan-uang-yang-disebut.html

No comments:

Post a Comment