Pages

Tuesday, November 6, 2018

Penjelasan Resmi Prabowo Subianto Soal Pidato 'Tampang ...

BANJARMASINPOST.CO.ID - Capres di Pilpres 2019 Prabowo Subianto memberikan penjelasan mengenai pernyataannya yang menimbulkan polemik saat berpidato pada sebuah acara di Boyolali, Jawa Tengah, pekan lalu.

Pernyataan Prabowo yang menimbulkan polemik adalah istilah " tampang Boyolali".

Prabowo mengatakan, ia sama sekali tidak berniat menghina warga Boyolali terkait pernyataannya itu.

Hal itu diungkapkan Prabowo dalam sebuah video yang diunggah oleh Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, di akun Twitter-nya, Selasa (6/11/2018).

Baca: Reaksi Pemerintahan Jokowi Soal Kabar Ditangkapnya Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi

Baca: Besok Arba Mustakmir, Hari Rabu Terakhir Bulan Safar, Begini Anjuran Ustadz Abdul Somad

Baca: Kisah Pesulap Kalsel yang Menitikkan Acara Saat Hibur Seolah di Pedalaman Kalsel

Dahnil menanyakan, "Lagi rame nih, Pak. Katanya Pak Prabowo dituduh menghina orang Boyolali karena menyebut 'tampang Boyolali'. Padahal Bapak kan juga tampang Bojongkoneng. Ini bagaimana, Pak?".

Menanggapi pertanyaan ini, Prabowo mengatakan, ia tak bermaksud seperti itu. "Saya kira itu berlebihan (kalau dituduh menghina). Saya tidak ada niat sama sekali," ujar Prabowo.

Prabowo menyebut istilah "tampang Boyolali" dalam pertemuan dengan tim pemenangan pada acara peresmian kantor Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (30/10/2018).

Menurut Prabowo, audiens yang hadir saat tidak terlalu banyak, sekitar 400 sampai 500 orang yang merupakan kader partai politik koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga.

Baca: Jadwal Timnas Indonesia vs Singapura di Piala AFF 2018 Live RCTI - Bima Sakti Siapkan 11 Pemain

Baca: Link Live Streaming & Jadwal Fuzhou China Open 2018, Rabu (7/11), Ada Jojo dan Ginting

"Itu kan cara saya kalau bicara itu familiar dari istilah atau bahasa-bahasa dari seorang teman," kata dia.

Prabowo menegaskan, istilah "tampang Boyolali" digunakan untuk menunjukkan rasa empati dan solidaritas atas permasalahan yang dialami masyarakat.

Let's block ads! (Why?)

http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/11/07/penjelasan-resmi-prabowo-subianto-soal-pidato-tampang-boyolali-jelang-pilpres-2019https://desimpul.blogspot.com/2018/11/penjelasan-resmi-prabowo-subianto-soal.html

No comments:

Post a Comment