Pages

Wednesday, November 7, 2018

Kubu Jokowi Pastikan Tidak Ada Konflik Kepentingan Yusril ...

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Mar'uf pastikan tidak ada konflik kepentingan antara Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukum Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dengan sebagai pengacara Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Mar'uf, Arsul Sani menyebut tak ada masalah dari sisi kode etik advokat.

"Karena Pak Yusril sebagai kuasa hukum HTI, dia berhadapan dengan pemerintah," kara Arsul di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018).

Arsul mengatakan di kubu Jokowi-Ma'ruf, Yusril melayani kliennya dengan kapasitas bukan sebagai penyelenggara negara, namun sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Jadi klien Pak Yusril bukan pemerintah Indonesia," kata Arsul.

Arsul mengatakan, konflik kepentingan akaj terjadi jika Jokowi meminta Yusril sebagai pengacara Presiden. Arsul mengakui kedua posisi ini akan sulit dibedakan. Namun secara kode etik advokat, posisi Yusril sangat jelas.

Sebelumnya, Yusril menyebut tak ada permasalahan terkait hal ini. Sebab obyek hukum keduanya berbeda. "Tidak masalah. Dalam perkara HTI yang kami gugat adalah Menkumham, bukan Presiden RI," tutur Yusril.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/07/kubu-jokowi-pastikan-tidak-ada-konflik-kepentingan-yusril-sebagai-pengacara-htihttps://desimpul.blogspot.com/2018/11/kubu-jokowi-pastikan-tidak-ada-konflik.html

No comments:

Post a Comment