Pages

Saturday, October 6, 2018

KPK Geledah Kantor, Rumdin dan Rumah Pribadi Wali Kota Pasuruan

Pasuruan - Pasca penetapan tersangka Wali Kota Pasuruan Setiyono, penyidik KPK melakukan penggeledahan di beberapa lokasi. Salah satunya gedung kantor wali kota di Jalan Pahlawan.

Pantauan detikcom di gedung kantor wali kota, empat mobil yang membawa penyidik KPK tiba di lokasi pukul 09.25 WIB, dalam pengawalan polisi bersenjata laras panjang. Sekitar 15 penyidik yang turun dari mobil langsung masuk ke gedung.

Setelah melakukan pembicaraan singkat dengan pegawai, penyidik langsung menyebar ke sejumlah titik. Beberapa saat kemudian, polisi meminta semua pihak yang tak berkepentingan termasuk wartawan keluar gedung.


"Mohon maaf, silakan semua keluar," kata salah seorang perwira polisi di lokasi, Sabtu (6/10/2018).
Kantor Wali Kota Pasuruan digeledah/Kantor Wali Kota Pasuruan digeledah/ Foto: Muhajir Arifin

Di dalam gedung kantor wali kota Pasuruan tersebut ada 3 ruang yang sebelumnya disegel yakni ruang Wali Kota Setiyono, ruang Staf Ahli Hukum dan Politik dan ruang Badan Layanan Pengadaan (BLP).
Berdasarkan informasi yang dihimpun, selain di gedung kantor Wali Kota Pasuruan, penyidik KPK juga melakukan penggeledahan di rumah dinasnya Jalan Panglima Sudirman dan rumah pribadi Setiyono di Jalan Margo Utomo I, Purworejo.

"Total sekitar 40 (penyidik yang datang ke Pasuruan)," kata polisi yang meminta namanya tak disebutkan.

Hingga pukul 10.00 WIB, penggeledahan KPK di kantor wali kota masih berlangsung.

Saksikan juga video 'Wali Kota Pasuruan Keciduk KPK, Ruang Kerjanya Disegel':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4244958/kpk-geledah-kantor-rumdin-dan-rumah-pribadi-wali-kota-pasuruanhttps://desimpul.blogspot.com/2018/10/kpk-geledah-kantor-rumdin-dan-rumah.html

No comments:

Post a Comment