Pages

Sunday, October 7, 2018

Badan Terasa Sehat dan Bugar, Ternyata Ini yang Dikonsumsi ...

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bicara soal kesehatan tentunya tak pernah lepas dari yang namanya obat-obatan. Baik itu obat kimia maupun traditional. Bahkan masing-masing orang berhak memilih cara pengobatan yang mereka ingini.

Perihal pengobatan tradisional, hal itulah yang dilakukan oleh sejumlah warga Desa Sungai Tuan Ulu, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar. Tidak sedikit warga di tempat itu yang mengkonsumsi jamu buatan sendiri.

Iya, dari jamu itulah, mereka merasa lebih sehat, segar dan selalu energik setiap hari. Bahkan beberapa di antaranya sejak kecil sudah menerapkan minum jamu tersebut.

Baca: Kabar Duka Datang dari Wakil Rakyat Kalsel, H Achmad Saiman Berpulang

Jamu yang dikonsumsi oleh kebanyakan warga di Sungai Tuan Ulu ialah jamu Ragi 41. Jamu ini dianggap sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan membuat seseorang menjadi lebih fit.

Pengguna jamu Ragi 41, Khalifah mengatakan bahwa dirinya sejak kecil diajarkan mengkonsumsi jamu tersebut. Tak hanya sekadar turun temurun, jamu ragi 40 juga menurutnya menjadi jamu yang paling banyak digunakan oleh warga di desanya.

Baca: Ratna Sarumpaet Dapat Gelar Ibu Hoax Indonesia, Maruf Amin Malah Terkekeh Kekeh

"Hampir setiap rumah mereka meminum ini," ucap Khalifah, Minggu (7/10/2018) sembari memperlihatkan jamu cair yang ia miliki.

Sejak mengkonsumsi jamu tersebut, diakui Khalifah badannya terasa ringan, dan tidak ada rasa lelah. Padahal aktifitasnya cukup banyak, termasuk mengurus sawah.

"Pokoknya tidak gampang lelah," ucapnya sebagai perempuan yang telah merasakan khasiat Ragi 41.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Let's block ads! (Why?)

http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/10/08/badan-terasa-sehat-dan-bugar-ternyata-ini-yang-dikonsumsi-warga-desa-tiap-harihttps://desimpul.blogspot.com/2018/10/badan-terasa-sehat-dan-bugar-ternyata.html

No comments:

Post a Comment