Pages

Saturday, October 6, 2018

7 Spot Wisata Jawa Timur Ini Mirip dengan Destinasi Wisata Luar Negeri

Ternyata nggak cuma Afrika yang memiliki padang savana, di jawa timur juga terdapat padang savana yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Namanya Taman Nasional Baluran (TNB) yang terletak di Desa Wonorejo, Kec. Banyuputih, kab. Situbondo. Taman Nasional Baluran memiliki hamparan padang rumput yang luas.

Baluran mendapat julukan Africa Van Java atau Little Africa. Julukan tersebut memang sangat pantas, karena di dalam TNB terdapat padang Savana yang sangat luas dengan banyak satwa liarnya. Banteng, rusa, ular, kerbau, monyet ekor panjang yang lumayan buas, kerbau dan burung meraj yang indah, semua ada di Baluran. Keberadaan satwa liar ini menjadi ciri khas kawasan konservasi Taman Nasional Baluran.

Luas Taman Nasional Baluran 25 ribu hektare dengan memiliki beberapa jenis hutan, satwa dan tumbuhan dan 40%nya adalah Vegetasi savana. Baluran juga disebut sebagai miniatur hutan Indonesia karena hampir seluruh tipe hutan ada di Baluran. Di dalamnya terdapat Vegetasi Savana, hutan Mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3660892/7-spot-wisata-jawa-timur-ini-mirip-dengan-destinasi-wisata-luar-negerihttps://desimpul.blogspot.com/2018/10/7-spot-wisata-jawa-timur-ini-mirip.html

No comments:

Post a Comment