Pages

Sunday, October 7, 2018

5 Gerakan Kaki yang Dapat Membuat Kaki Anda Sehat dan Kuat

 Menjaga kaki tetap sehat dan kuat sangat penting. Pasalnya, jika kaki Anda sakit, maka akan mengganggu aktvitas sehari-hari. Tentu kaki sakit sungguh menyedihkan.

Memiliki kaki sehat dan kuat membuat Anda tetap aktif sepanjang hari dan membuat Anda merasa lebih baik.

Oleh karena itu, merawat kesehatan kaki harus Anda lakukan secara benar. Apalagi, kaki menopang seluruh berat badan tubuh saat melangkah atau berlari sehingga kaki Anda harus sehat dan kuat.

Perhatian ekstra terhadap kaki harus Anda berikan. Jika kaki Anda merasa sakit atau kelelahan, maka ada lima tips gerakan yang bisa diterapkan untuk membuat kaki Anda sehat dan kuat.

1. Istirahatkan kaki

Ilustrasi kaki sakit
Ilustrasi kaki sakit (Lifealth)

Untuk mengistirahatkan kaki dan memulihkan kaki yang sedang mengalami kelelahan, Anda bisa berdiri tegak dan beri jarak beberapa inci di antara kedua kaki Anda.

Kemudian, angkat jari-jari kaki ke atas. Pastikan Anda mengangkat jari-jari Anda setinggi mungkin. Untuk hasil maksimal, Anda bisa melakukan gerakan ini empat kali sekali.

Baca: 5 Bumbu Dapur Ini Bisa Mengurangi Gatal Akibat Serangan Jamur di Kaki Anda

2. Pijat bola tenis

Menyehatkan kembali kaki yang kelelahan menggunakan cara pijat bola tenis.

Caranya, pertama berdiri di samping tembok untuk mendukung tubuh Anda. Lalu, tempatkan bola tenis di bawah telapak kaki dan tekan kaki Anda di atas bola tenis.

Let's block ads! (Why?)

http://wartakota.tribunnews.com/2018/10/08/5-gerakan-kaki-yang-dapat-membuat-kaki-anda-sehat-dan-kuathttps://desimpul.blogspot.com/2018/10/5-gerakan-kaki-yang-dapat-membuat-kaki.html

No comments:

Post a Comment