Pages

Sunday, May 5, 2019

Si Cantik Peraih Ballon d'Or Wanita Tak Sudi Main di Piala Dunia - Indosport

INDOSPORT.COM - Masih ingat sosok Ada Hegerberg? Pemain sepak bola Norwegia pemenang Ballon d’Or Wanita pertama itu tidak akan bermain di ajang Piala Dunia Wanita 2019.

Hegerberg memutuskan mundur dari Timnas sejak 2017 lalu sebagai wujud rasa protesnya soal kesetaraan gender pemain wanita. Pelatih Timnas Norwegia, Martin Sjogren, juga sudah membujuk Hegerberg kembali, namun hasilnya nihil.

“Sebagai pelatih, Anda harus fokus ke pemain yang benar-benar ingin berada di tim dan Ada tidak menginginkannya. Kami menghormati keputusan itu dan kini berkonsentrasi ke para pemain lain,” ucap Sjorgen kepada BBC, seperti diberitakan Mirror Football.

Piala Dunia Wanita 2019 akan digelar di Prancis pada musim panas nanti, tepatnya 7 Juni hingga 7 Juli 2019. Nama Hegerberg pun tidak masuk dalam daftar skuat Norwegia yang akan berlaga di sana.

Pemain Olympique Lyon tersebut hingga saat ini masih kekeh dengan pendiriannya. Ia merasa kecewa dan mengaggap selama ini sektor sepak bola Norwegia kurang menghargai para pemain wanitanya.

Senada dengan Hegerberg, saudarinya yang bernama Andrine juga tidak akan berpartisipasi di ajang Piala Dunia Wanita 2019. Adrine Hegeberg kini bermain sebagai gelandang di klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG).

Ada Hegerberg memenangkan Ballon d’Or pada bulan Desember 2018 lalu dan bersanding dengan dua pemenang pria lainnya, Luka Modric dan Kylian Mbappe. Salah satu prestasinya yang paling gemilang adalah merengkuh gelar Liga Champions Wanita selama tiga musim berturut-turut sejak 2015/16.

Selain Ballon d’Or dan Liga Champions Wanita, pemain berusia 23 tahun tersebut juga pernah menyabet predikat Pemain Terbaik Eropa 2016 bersama Cristiano Ronaldo.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Let's block ads! (Why?)

https://www.indosport.com/sepakbola/20190505/si-cantik-peraih-ballon-dor-wanita-tak-sudi-main-di-piala-duniahttps://desimpul.blogspot.com/2019/05/si-cantik-peraih-ballon-dor-wanita-tak.html

No comments:

Post a Comment