Pages

Tuesday, April 9, 2019

Tahura Sultan Adam Dilengkapi Spot Galeri, Pulang Bisa Dapatkan Oleh-oleh Souvenir Ini - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Selain Melakukan Pembenahan spot spot kawasan yang instagramabel di Kawasan Tahura Sultan Adam, kini pihak Dishut Kalsel merapikan spot ekowisata yang ada di dalamnya. Termasuk menyediakan galeri oleh-oleh.

Satu lokal bangunan sementara ini menyediakan galeri yang menyediakan bermacam souvenir mulai tas sampai asesoris gelang dan lainnya.

Pemilik outlet, Ijul mengatakan, di lokasi tersebut baru memulai menyediakan bermacam souvenir.

"Disini dan nantinya kami menyediakan semua souvenir yang dibuat dari limbah kayu, seperti gantungan kunci dengan bermacam motif sampai pada baju yang bertuliskan Tahura Sultan Adam selain sebagai cindera mata juga sebagai media promosi untuk Tahura SA agar lebih di kenal, " kata dia.

Baca: Ratusan Peserta Ikuti Bimtek Ketahanan Budaya Bangun Masyarakat Damai, Ini Tujuannya

Baca: Waw, Harga Kayu Sengon Bisa Tembus Segini, Pemprov dan Pemkab Banjar Gencarkan Penghijauan

Baca: Disdik HSS Gelar Lomba Cerdas Cermat Permuseuman Hingga Peragaan Busana Pahlawan, Ini Tujuannya

Baca: 3 Langkah Mudah Cegah Obesitas Sejak Dini, dari Cek Fisik Hingga Jaga Asupan Makanan

Selain souvenir di outlet dirinya ini juga bisa mengerjakan anyaman gelang yang langsung di anyam pada tangan yang di sebut simpay. 

"Simpay ini adalah anyaman dari dayak pegunungan meratus yang sekarang sudah jarang d temukan," terang Lihin.

Kepala Tahura Sultan Adam, Rahmad menjelaskan saat pihaknya senang diberikan tempat.

"Dimulai dari outlet galery ini kita akan memulai mengisi tempat yang masih kosong dan nantinya bisa memberi daya tarik kepada pengunjung dan bisa di jadikan media promosi melalui kerajinan tangan yang di bikin oleh teman teman kita ini yang di jadikan oleh oleh untuk sahabat dan keluarga mereka, "katanya. (Banjarmasinpost.co.idNurholis Huda)

Let's block ads! (Why?)

http://banjarmasin.tribunnews.com/2019/04/09/tahura-sultan-adam-dilengkapi-spot-galeri-pulang-bisa-dapatkan-oleh-oleh-souvenir-inihttps://desimpul.blogspot.com/2019/04/tahura-sultan-adam-dilengkapi-spot.html

No comments:

Post a Comment