Pages

Tuesday, April 9, 2019

Sempat Viral, Ini 5 Momen Berapi-api Prabowo Subianto saat Kampanye - Suara.com

Suara.com - Memasuki pekan terakhir kampanye terbuka di Pemilihan Presiden 2019, kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden semakin gencar bergerilya ke berbagai wilayah, seperti yang dilakoni calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Saban kampanye, Prabowo Subianto seringkali menunjukkan sikap yang begitu berapi-api. Beberapa momen di antaranya seperti menggebrak meja hingga memarahi ajudan sempat dilakukan oleh Prabowo saat menjalani kampanye terbuka. Beberapa sikapnya itu pun sempat menjadi sorotan warga.

Berikut Suara.com merangkum beberapa momen berapi-api Prabowo selama menjalani kampanye.

1. Gebrak Meja

Di hadapan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Prabowo Subianto sempat menggebrak-gebrak meja podium saat berorasi di Stadion Kridosono, DI Yogyakarta pada Senin (8/4/2019).

Prabowo Subianto tampak begitu emosional hingga menggebrak meja saat menguraikan persoalan ekonomi politik yang disebutnya dirusak oleh segelintir elite di Jakarta.

"Segelintir elite di Jakarta seenak-enaknya saja merusak negara ini. Mereka itu bajingan-bajingan. Nanti pasti ada yang bertanya 'Eh Prabowo sebut siapa yang dimaksud itu'. Nanti gue sebut nama lengkap dan alamatnya ya," kata Prabowo.

Prabowo Subianto pun sempat menyindir aparat penegak hukum TNI dan Polri harus netral dalam Pilpres 2019, ia mengingatkan hal itu sembari menggebrak meja podium hingga membuat Amien Rais yang duduk di belakangnya bangkit dan mendekati Prabowo Subianto.

"Tentara dan polisi adik-adikku, jangan mau dijadikan alat pro-asing. Kalian adalah tentara rakyat, benar kan?" imbuh Prabowo Subianto.

2. Tepak Tangan Ajudan

Saat melakukan kampanye di Cianjur, Jawa Barat pada Selasa, 12 Maret 2019, Prabowo Subianto sempat menunjukkan emosionalnya kepada ajudannya di hadapan massa pendukungnya. Prabowo Subianto menepak tangan ajudan yang bertugas untuk melindunginya.

"Kamu jangan halangi saya untuk salaman dengan rakyat," ujar Prabowo Subianto sambil menepak tangan ajudan.

Kejadian berawal saat Prabowo Subianto menyapa pendukungnya dari atas mobil. Prabowo Subianto pun memukul tangan anak buahnya yang menghalangi Prabowo Subianto bersalaman dengan pendukung.

Namun, momen ini pun mendadak viral di media sosial hingga diisukan Prabowo Subianto gampar dan usir warga yang menghadiri kampanye itu.

3. Marah ke Penonton Debat

Aksi Prabowo Subianto yang menunjukkan sikap berapi-api kembali terjadi saat debat capres  Pilpres 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Sabtu (30/3/2019) malam. Prabowo Subianto marah ketika penonton debat keempat itu tertawa ditengah pemaparan Prabowo Subianto.

Kejadian bermula saat Prabowo Subianto bercerita mengenai kondisi alat utama sistem persenjataan Indonesia yang dinilai lemah. Ia menilai sistem yang lemah itu bukanlah salah Jokowi namun orang di sekitar Jokowi hingga memicu gelak tawa para penonton di arena debat.

"Tapi saya berpendapat kekuatan pertahanan kita sangat rapuh dan lemah. Bukan salah bapak, salah nggak tahu saya, elit ya yang ketawa. Kenapa kalian tertawa? Pertahanan Indonesia rapuh kalian ketawa. Lucu ya? Kok lucu? Silakan ketawa kalau negara kita lemah silakan," tegas Prabowo Subianto.

4. Semprot Audiens di Sumenep

Tak hanya menegur audiens di debat capres saja, Prabowo Subianto pun pernah menegur audiens yang hadir dalam acara silahturahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat di Sumenep, Madura.

Prabowo Subianto tampak terganggu dengan beberapa warga yang asyik ngobrol sendiri tak jauh dari tempat Prabowo Subianto berpidato.

"Ada apa bicara sendiri di situ? Apa kamu aja yang mau bicara di sini?" tegur Prabowo.

Seketika suasana pun menjadi hening. Beberapa orang yang hadir dalam acara itu pun meminta Prabowo Subianto kembali melanjutkan pidatonya dan tak menghiraukan orang yang ditegur itu.

5. Marahi Jurnalis

Prabowo Subianto tampak begitu geram melihat pemberitaan media nasional saat Reuni Akbar 212 di Monas pada Minggu, 2 Desember 2018. Prabowo Subianto mengklaim ada belasan juta orang yang hadir dalam acara itu namun tidak ditulis di media-media.

"Hampir semua media tidak mau meliput sebelas juta lebih orang yang kumpul. Saya kira ini kejadian pertama manusia kumpul sebanyak itu tanpa dibiayai siapapun," kata Prabowo Subianto saat mengisi pidato di peringatan Hari Disabilitas Internasional ke-26 di Jakarta pada 5 Desember 2019.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2019/04/09/132155/sempat-viral-ini-5-momen-berapi-api-prabowo-subianto-saat-kampanyehttps://desimpul.blogspot.com/2019/04/sempat-viral-ini-5-momen-berapi-api.html

No comments:

Post a Comment