Pages

Sunday, April 7, 2019

Haus Kemenangan Jadi Motivasi Lin Dan Rengkuh Titel Malaysia Open 2019 - Okezone

KUALA LUMPUR – Tunggal putra asal China, Lin Dan, mengaku tak menyangka bisa menjuarai Malaysia Open 2019 Super 750. Ia tampil sebagai pemenang usai menundukkan rekan senegaranya, Chen Long dalam pertarungan rubber set 9-21, 21-17, dan 21-11.

Kemenangan itu pun menjadi pelepas dahaga bagi Lin Dan setelah absen merengkuh gelar juara. Terakhir Lin Dan mengantongi gelar juara di turnamen internasional adalah pada Mei tahun lalu ketika mentas di Selandia Baru Open 2018.

BERITA TERKAIT +

Lin Dan (Foto: BWF)

Setelah itu performa pemain berusia 35 tahun itu menurun drastis. Bahkan di berbagai kompetisi, Lin Dan harus gugur di babak pertama karena permainannya yang inkonsisitensi. Tetapi kemenangan kali ini di Malaysia Open menjadi bukti bahwa Super Dan –julukan Lin Dan– telah comeback.

Baca juga Bos Mercedes Sebut Leclerc Akan Amat Sukses di F1

“Penampilan saya tahun lalu tidak ideal. Akibatnya saya berada di bawah banyak tekanan dan saya memilki keraguan tentang diri saya,” ungkap Lin Dan, mengutip dari laman resmi BWF, Senin (8/4/2019).

Lin Dan (Foto: AFP)

“Saya telah bermain selama bertahun-tahun. Sekarang saya berada di ujung karier saya. Saya berharap semua orang bisa mengerti itu normal jika bentuk saya fluktuasi,” tambah peraih medali emas Olimpiade 2008 dan 2012 itu.

“Saya merasa bermain bagus di Malaysia Open ini karena saya sangat memiliki tekad, dalam kondisi bagus dan haus kemenangan. Saya tidak bermain di level yang sangat tinggi di turnamen ini, tetapi semua yang saya lakukan adalah tetap pada strategi saya dan bermain dengan kekuatan saya,” pungkasnya.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

https://sports.okezone.com/read/2019/04/08/40/2040339/haus-kemenangan-jadi-motivasi-lin-dan-rengkuh-titel-malaysia-open-2019https://desimpul.blogspot.com/2019/04/haus-kemenangan-jadi-motivasi-lin-dan.html

No comments:

Post a Comment