Pages

Wednesday, March 6, 2019

RSUD Martodirdjo dan Dinas Perpustakaan Pamekasan Gagas Terapi Pengobatan Melalui Perpus Sehat - Tribun Jatim

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Bahan bacaan ternyata tidak hanya mampu menambah khazanah keilmuan, namun juga dapat digunakan untuk terapi penyembuhan kesehatan.

Terobosan ini, yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bekersama dengan RSUD Martodirdjo Pamekasan untuk mendirikan Perpus Sehat yang terletak di samping Musola Rumah Sakit.

Pustakawan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kusairi mengungkapkan, Perpus Sehat didirikan sebagai sarana penguatan literasi melalui kesehatan.

Sudah 5 Tahun Ruang Kelas SDN Mulyorejo 5 Jember Rusak, Atap Jebol, Murid Ngungsi ke Perpustakaan

Meski Sosialisasi E-Perpus Sudah Berjalan, Sapto Yakin Perpustakaan Konvensional Tidak Tergeser

Dengan didirikannya Perpus Sehat, kedekatan dengan masyarakat akan terjalin.

"Melalui perpus sehat akses-akses informasi akan cepat sampai kepada masyarakat. Selain sebagai terapi kesehatan, Perpus Sehat memiliki tempat bermain edukasi untuk anak-anak," terangnya kepada TribunMadura.com (grup TribunJatim.com), Rabu (6/3/2019).

Sementara Wakil Direktur RSUD Martodirdjo, Daeng Ali Taufiq menjelaskan, Perpus Sehat sebagai bagian dari promosi informasi kesehatan.

Program Penyuluhan Kesehatan Rumah Sakit (PKPS) kini akan dibantu dengan Perpus Sehat.

Mau Tahu Daftar Lengkap Koleksi Buku di Perpustakaan Surabaya, Klik Saja DiLS, Begini Caranya

Kini Perpustakaan Sidoarjo Punya Bioskop Mini

"Perpus Sehat dapat dijadikan sarana bersantai sambil membaca buku. Selain itu terdapat tempat bermain khusus anak-anak yang steril dari bau obat-obatan. Di perpus sehat dilengkapi literatur umum bacaan. Mulai dari kesehatan, agama, umum, sastra hingga buku anak," jelasnya.

Dijelaskannya, Perpus Sehat tidak akan berjalan statis.

Nantinya akan ada petugas rumah sakit yang membawa bahan bacaan menggunaan troli ke kamar-kamar pasien.

Let's block ads! (Why?)

http://jatim.tribunnews.com/2019/03/06/rsud-martodirdjo-dan-dinas-perpustakaan-pamekasan-gagas-terapi-pengobatan-melalui-perpus-sehathttps://desimpul.blogspot.com/2019/03/rsud-martodirdjo-dan-dinas-perpustakaan.html

No comments:

Post a Comment