Pages

Friday, March 8, 2019

Prabowo Janji Bawa Indonesia ke Piala Dunia - Kabar News

Calon Presiden Republik Indonesia Nomor Urut 02, Prabowo Subianto. (Dok.KABAR.NEWS)

KABAR.NEWS, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto siap membawa Tim Nasional Sepakbola Indonesia berlaga di Piala Dunia. Untuk mewujudkan itu, Prabowo siap memantau langsung latihan timnas.

Dikutip dari detikcom, hal itu disampaikan Prabowo saat menyampaikan pidato di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Jalan Terusan Halimun, Kota Bandung, Jumat (8/3/2019).

Awalnya, Prabowo mengatakan bahwa, peringkat Indonesia di sepakbola merosot. Menurut dia, berdasarkan data yang dia dapat, peringkat Indonesia saat ini berada di posisi 160 dari 211.

"Sepakbola peringkat kita 160 dari 211 di bawah Fillipina dan Thailand. Masih agak di atas Singapura dan Malaysia. Tapi harus hati-hati," kata Prabowo.

Prabowo mengungkapkan bahwa Sepakbola sangat penting bagi Indonesia sebab merupakan harga diri bangsa. Oleh karenanya, dia bertekad untuk meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia.

"Tekad saya Indonesia harus masuk piala dunia. Nanti kalau saya terima mandat (Presiden), saya akan awasi langsung tim nasional sepakbola. Kalau perlu saya akan tungguin latihan mereka. Masa dari 267 juta rakyat, nggak punya 30 pemain sepakbola," kata Prabowo.

"Kalau dulu cari pemain-pemain hebat keturunan Indonesia. Yang mirip-mirip Indonesia kita rekrut, yang penting merah putih berkibar. Yakin kita bisa atau tidak?," kata Prabowo melanjutkan sambil bertanya pada hadirin yang datang. "Bisa," teriak massa yang memenuhi aula kampus UKRI.

Let's block ads! (Why?)

https://kabar.news/prabowo-janji-bawa-indonesia-ke-piala-duniahttps://desimpul.blogspot.com/2019/03/prabowo-janji-bawa-indonesia-ke-piala.html

No comments:

Post a Comment