Pages

Wednesday, March 6, 2019

Ini Link Login UTBK SBMPTN 2019, 6 Tahapan Ikut UTBK dan Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mendaftar - Warta Kota

Ini Link Login UTBK SBMPTN 2019 hanya ada di Link https://pendaftaran-utbk.ltmpt.ac.id/ Berikut Persyaratan Lengkap di Link pendaftaran UTBK SBMPTN 2019 dan penjelasan resmi Kemenristek.

Diketahui, Link pendaftaran UTBK SBMPTN 2019 sempat error hingga pendaftar alami kesulitan mengakses Link pendaftaran UTBK SBMPTN 2019. Padahal waktu terus bergulir hingga Kementerian terkait pun angkat bicara.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau Menristekdikti, Prof Mohammad Nasir, ungkap penyebab sulitnya laman di Link pendaftaran UTBK SBMPTN 2019 beberapa waktu lalu.

Bahkan, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT sempat menutup sementara pendaftaran UTBK yang menjadi syarat wajib untuk mendaftar SBMPTN 2019 di laman https://pendaftaran-utbk.ltmpt.ac.id/

Ini 7 Fakta Komplotan Pembobol Mesin ATM Hamburkan Uang di Jalan Hingga Warga Rebutan

Biasa Naik Mobil Mewah, Hotman Paris Hutapea Kedapatan Naik Bajaj, Begini Kata Netizen

Simak Syarat dan Tahapan Pendaftaran UTBK Hingga Peraturan Baru SBMPTN 2019

Pendaftaran UTBK 2019 gelombang pertama telah dibuka kembali sejak 4 Maret dan akan berlangsung hingga 24 Maret 2019 mendatang.

Sementara gelombang kedua, baru akan dibuka pada 25 Maret 2019 hingga 1 April 2019.

"Beberapa hari yang lalu pendaftaran melalui online SBMPTN banyak yang terganggu. Karena apa? Yang terjadi adalah 50 ribu peserta mendaftar waktu yang sama. Hari ini sudah berjalan lancar, sistem sudah berjalan lancar," ujar Mohamad Nasir seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (6/3/2019).

Mohamad Nasir menambahkan, bahkan berdasarkan data di Google ada lonjakan mencapai 80 ribu pendaftar UTBK masuk dalam saat bersamaan.

"Maka ini kita urai agar tidak terjadi jam (kemacetan). Kami langsung panggil Telkom untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan engine diperlebar. Jadi saat ini sudah ada 2 engine, satu milik Kemenristekdikti satu milik Telkom," jelasnya.

Selanjutnya, Menteri Nasir meminta kepada masyarakat yang akan masuk perguruan tinggi melalui jalur SBMPTN untuk tidak cemas.

Let's block ads! (Why?)

http://wartakota.tribunnews.com/2019/03/06/ini-link-login-utbk-sbmptn-2019-6-tahapan-ikut-utbk-dan-hal-yang-harus-diperhatikan-saat-mendaftarhttps://desimpul.blogspot.com/2019/03/ini-link-login-utbk-sbmptn-2019-6.html

No comments:

Post a Comment