Pages

Wednesday, March 6, 2019

Atiqah Hasiholan: Ibu Saya Berusaha Sehat - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com- Putri terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan, tak mempermasalahkan putusan majelis hakim yang menolak permohonan tahanan kota yang diajukan ibunya.

Atiqah mengatakan, penolakan permohonan tahanan kota tersebut sepenuhnya merupakan kewenangan dan hak majelis hakim.

"Kalau majelis hakim memang membuat keputusan lain tidak menerima ya sudah , itu kan sepenuhnya hak hakim ya," kata Atiqah seusai sidang eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (6/3/2019).

Menanggapi pernyataan hakim yang menyebut Ratna masih sehat, Atiqah menyebut, ibunya memang berusaha untuk tetap sehat selama menjalani proses hukum.

Baca juga: Ratna Sarumpaet: Masa Saya Mesti dalam Keadaan Parah untuk Ditangguhkan Penahanannya?

Namun, menurut Atiqah, Ratna sudah cukup berumur sehingga dapat terkena penyakit sewaktu-waktu.

"Memang ibu saya sehat. Ibu saya berusaha sehat juga, enggak yang disakit-sakitin gimana, enggak," ujar Atiqah

"Tapi memang kan pertimbangannya karena sudah usia, sesehat-sehatnya pasti ada lah up and down-nya pada kesehatannya," kata Atiqah melanjutkan.

Atiqah menyatakan, pihak keluarga akan tetap mengajukan Ratna menjadi tahanan kota apabila hak tersebut diberikan kembali.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Majelis Hakim Joni tidak mengabulkan permohonan Ratna untuk menjadi tahanan kota.

"Belum ada alasan konkrit yang dapat dijadikan pertimbangan untuk mengabulkan permohonan terdakwa. Di persidangan, terdakwa juga selalu menyatakan sehat," kata Joni.


Let's block ads! (Why?)

https://megapolitan.kompas.com/read/2019/03/06/12000681/atiqah-hasiholan-ibu-saya-berusaha-sehathttps://desimpul.blogspot.com/2019/03/atiqah-hasiholan-ibu-saya-berusaha.html

No comments:

Post a Comment