Pages

Sunday, March 3, 2019

11 Aplikasi iPhone Ini Dituding Kirim Data Sensitif ke Facebook - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta- Investigasi terbaru mengungkapkan bahwa terdapat 11 aplikasi iPhone diduga mengirimkan data pribadi sensitif ke Facebook. Data tersebut termasuk informasi berat badan, siklus menstruasi, dan aktivitas seksual, demikian dilaporkan laman breitbart, Sabtu, 2 Maret 2019.

Baca juga: Facebook Melacak Lokasi Anda? Ini Cara Menghentikannya

Aplikasi tersebut adalah Flo Period & Ovulation Tracker, Weight Loss Fitness by Verv, BetterMe: Weight Loss Workouts, Lose It!, GetFit: Home Fitness & Workout, Instant Heart Rate: HR Monitor, BetterMen: Fitness Trainer. Selain itu, Realtor.com Real Estate Search, Trulia Real Estate: Find Homes, Breethe: Sleep & Meditation dan Glucose Buddy.

Beberapa waktu lalu, laporan Wall Street Journal  mengungkapkan bahwa aplikasi latihan populer mengirim informasi aktivitas seksual pengguna ke Facebook, namun kemudian menghentikannya. Laporan lain menyebutkan, aplikasi pencatatan makanan dan olahraga populer, Lose It! berhenti mengirim informasi pribadi sensitif Facebook.

Dalam tes sebelumnya, aplikasi telah mengirim data ke Facebook ketika pengguna login, bersama dengan konten kalori dari setiap item makanan saat login aplikasi. Aplikasi juga mengirimkan nilai kalori dari setiap latihan yang dicatat: ketika seorang pengguna masuk setelah menyelesaikan 45 menit "aktivitas seksual" . Aplikasi mengirimkan informasi itu ke Facebook bersama dengan perkiraan berapa banyak kalori yang terbakar oleh aktivitas tersebut.

Baca juga: Segera Perbarui WhatsApp iPhone Anda, Ini Alasannya

Departemen Layanan Keuangan Negara Bagian New York telah meminta penjelasan dari Facebook atas kontroversi ini. Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Facebook mengatakan bahwa tidak biasa bagi aplikasi untuk berbagi informasi dengan platform media sosial dengan tujuan iklan dan analitis.

BREITBART | WALL STREET JOURNAL

Let's block ads! (Why?)

https://tekno.tempo.co/read/1181520/11-aplikasi-iphone-ini-dituding-kirim-data-sensitif-ke-facebookhttps://desimpul.blogspot.com/2019/03/11-aplikasi-iphone-ini-dituding-kirim.html

No comments:

Post a Comment