Pages

Wednesday, February 6, 2019

Mendagri Sesalkan Penganiayaan Terhadap 2 Pegawai KPK - detikNews

Mendagri Sesalkan Penganiayaan Terhadap 2 Pegawai KPK Tjahjo Kumolo (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Mendagri, Tjahjo Kumolo, menyesalkan terjadinya penganiayaan terhadap 2 pegawai KPK di Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu (2/2) malam. Keduanya dianiaya saat mengintai indikasi tindak pidana korupsi Pemprov Papua.

"Saya sebagai Mendagri menyesalkan, saya sudah memanggil tim dari (Direktorat) Keuangan Daerah kami (Kemendagri) apa yang dibahas, apa yang terjadi," ujarnya kepada wartawan di UGM Yogyakarta, Rabu (6/2/2019).


Menurut Tjahjo pemukulan atau penganiayaan terhadap penyidik KPK tidak semestinya terjadi. Dia mengingatkan Indonesia adalah negara hukum, oleh karenanya tindak kekerasan apapun bentuknya tidak dibenarkan.
"Saya kira seseorang atau kelompok tidak pada tempatnya untuk main hakim sendiri, itu prinsip ya. Masing-masing elemen, masing-masing birokrasi mungkin punya SOP masing-masing," tuturnya.
Sementara terkait kasus ini, Tjahjo menyerahkan kepada aparat kepolisian untuk mengusutnya. Selain itu, pihaknya juga akan mengeluarkan kebijakan baru perihal rapat di kementeriannya.

"Oh enggak (Kemendagri tidak membentuk tim). Saya mengeluarkan SOP baru urusan daerah, urusan kementerian harus dibahas di kementerian, jangan dibahas di hotel, itu saja," tutupnya.

Simak Juga 'Kronologi Lengkap Penganiayaan Penyelidik KPK':

[Gambas:Video 20detik]



(ush/mbr)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-4416139/mendagri-sesalkan-penganiayaan-terhadap-2-pegawai-kpkhttps://desimpul.blogspot.com/2019/02/mendagri-sesalkan-penganiayaan-terhadap.html

No comments:

Post a Comment