Pages

Tuesday, January 8, 2019

Jika Terpilih, Prabowo Subianto Berencana Bentuk Kementerian Khusus Bencana - Tribunnews

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, PALU - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mewacanakan bentuk kementerian baru yang khusus menangani masalah bencana alam jika terpilih pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Adapun yang menjadi pertimbangan Prabowo Subianto membentuk kementerian khusus bencana yakni kondisi geografis Indonesia yang terbilang rawan bencana.

Baca: Prabowo: Saya Tidak Mengerti di Beberapa Tempat Ada Saja yang Korupsi Bantuan Bencana

Sehingga menurut Prabowo Subianto, diperlukan lembaga khusus untuk mengantisipasi serta menanggulangi bencana.

"Kita sedang berfikir kearah situ (membentuk kementerian khusus menangani bencana alam), karena banyak negara yang punya badan khusus seperti itu, saya kira kita sedang berfikir seperti itu, karena kawasan kita seperti ini (rawan bencana) jadi kita harus siap," kata Prabowo Subianto usai meninjau korban gempa di Desa Mpanau, Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (8/1/2019).

Menurut Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra itu, pemerintah harus berpikir panjang dalam menghadapi bencana, sehingga korban atau kerugian bisa diminimalisir.

Baca: Sambangi Palu, Prabowo Ingin Pastikan Bantuan Kemanusiaan Sampai Kepada Masyarakat

Selain itu, kata Prabowo Subianto, penanggulangan bencana dapat dilakukan secepat mungkin.

"Kita tinggal di suatu kawasan yang harus siap menghadapi bencana, karena itu tentunya kita harus berfikir jauh kedepan kita harus menyiapkan sarana dan sumber daya kita supaya kita lebih siap menghadapi bencana dan bisa cepat membantu rakyat," kata Prabowo Subianto.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/01/09/jika-terpilih-prabowo-subianto-berencana-bentuk-kementerian-khusus-bencanahttps://desimpul.blogspot.com/2019/01/jika-terpilih-prabowo-subianto.html

No comments:

Post a Comment