Pages

Friday, January 4, 2019

3 Aturan Khas Milomir Seslija di Arema - Bola.com

Bola.com, Malang - Arema selangkah lagi akan dibesut pelatih asal Bosnia, Milomir Seslija. Meski belum memberikan pernyataan resmi, kandidat pelatih lain Arema, Wanderley Junior sudah mengakui Milo yang dipilih manajemen Arema untuk jadi pelatih kepala musim 2019.

Melihat sosok Milo, pelatih 54 tahun ini memang cukup kontroversial. Di satu sisi dia jenius dalam strategi, di sisi lain dia senang menebar psywar.

Terlepas dari itu, banyak hal menarik pada diri Milo. Ketika menangani Arema musim 2016, dia punya tiga aturan unik yang jarang diberlakukan pelatih sebelumnya. Mulai konsumsi makanan sampai memperhatikan hal detail dalam perilaku pemainnya.

Hal itu merupakan cerminan kedisiplinannya. Aturan itu sempat dibawanya saat melatih Persiba Balikpapan dan Madura United. Berikut tiga aturan khas Milo, selengkapnya.

Denda Rp5 juta untuk nasi goreng

Milo merupakan pelatih yang sangat tak menyukai melihat pemainnya mengonsumsi nasi goreng. Itulah mengapa dia memberikan aturan denda Rp5 juta untuk pemain yang ketahuan makan nasi goreng. Alasannya, kadar minyak yang tinggi bukan konsumsi untuk atlet.

Hal itu dibenarkan dokter tim Arema musim 2016, Yudis Sugeng. Dia masih ingat bagaimana Milo mengontrol langsung setiap makanan yang akan dikonsumsi pemain. Terutama saat laga tandag. "Memang yang benar seperti itu. Atlet lebih bagus mengkonsumsi makanan yang dikukus," jelasnya.

Tetapi selama satu musim, tidak ada pemain Arema yang terkena denda itu. Bisa jadi tidak ada yang berani makan nasi goreng atau memang mereka sembunyi-sembunyi memakannya.

Sangat mungkin aturan ini diterapkan kembali Milo di musim 2019. Pemain Arema yang sudah pernah bekerja dengannya tentu paham betul dengan sifat Milo yang anti-nasi goreng.

Let's block ads! (Why?)

https://www.bola.com/indonesia/read/3863475/3-aturan-khas-milomir-seslija-di-aremahttps://desimpul.blogspot.com/2019/01/3-aturan-khas-milomir-seslija-di-arema.html

No comments:

Post a Comment