Pages

Thursday, November 8, 2018

Postur Tubuh Ideal dan Sehat, Pahami Pola Diet Benar

WARTA KOTA, PALMERAH---Diet merupakan salah satu cara yang dilakukan banyak orang demi bisa mendapatkan postur tubuh ideal dan sehat.

Namun, tak semua diet sehat bagi tubuh. Tak jarang, salah mengambil pola diet bisa membuat kadar insulin meningkat atau menimbulkan penyakit pencernaan seperti diare atau maag.

Lalu bagaimana diet yang sehat?

Nutritionist muda sekaligus Diet Coach Online, Alvin Hartanto, menjelaskan, diet tak cuma soal makanan tetapi juga pola hidup sehari-hari yang dapat mempertahankan, mengurangi, atau meningkatkan berat badan.

"Bagaimana menjalani pola hidup sehat? Pola makan sehat, olahraga rutin dalam sepekan, dan istirahat cukup minimal 6-8 jam per hari," kata Alvin, dalam acara FFI MilkVersation dalam rangka Hari Pangan Sedunia, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (12/10/2018).

Alvin menuturkan, apabila postur tubuh terlanjur jauh dari kata ideal (overweight), tidak ada salahnya melakukan diet.

Namun, terdapat sejumlah hal yang wajib diperhatikan saat memutuskan akan diet agar sukses.

Alvin menjelaskan, sebelum menerapkan pola diet, sebaiknya Anda mengetahui jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh. Sebab, setiap orang memiliki jumlah kalori berbeda-beda.

Alvin menyarankan untuk menghitung kalori yang dibutuhkan dengan rumus: berat badan (BB) x 25, untuk menurunkan bobot serta BB x 33 untuk mempertahankan berat badan ideal.

Jika ingin praktis dan lebih akurat, Anda bisa menggunakan aplikasi penghitung kalori.

Let's block ads! (Why?)

http://wartakota.tribunnews.com/2018/11/08/postur-tubuh-ideal-dan-sehat-pahami-pola-diet-benarhttps://desimpul.blogspot.com/2018/11/postur-tubuh-ideal-dan-sehat-pahami_8.html

No comments:

Post a Comment