Pages

Thursday, November 8, 2018

Menghitung Penghasilan Jess No Limit, Salah Satu Youtuber Gaming Tersukses di Indonesia

Rasanya dulu tak ada yang menyangka kalau seorang gamer bisa menjadi profesi yang begitu menguntungkan dan bisa menghasilkan banyak uang. Maklum saja, sejak dulu, yang namanya anak hobi main game memang identik dengan malas, dan kadang boros. Main game bahkan kerap dianggap tidak berbading lurus dengan kecerdasan secara akademik.

Tak heran jika dulu orangtua banyak yang melarang anaknya terlalu banyak main game. Entah PS, gameboy, atau apa pun bentuknya.

“Main game melulu, mau jadi apa nanti kalau sudah besar?” Begitu kata orangtua.

Namun sekarang, waktu membuktikan, bahwa bermain game bisa menjadikan seseorang punya banyak uang, dan kita semua tahu, punya banyak uang adalah setengah jalan menuju masa depan yang cerah.

Nah, di rubrik nafkah edisi kali ini, Mojok Institute akan membahas tentang betapa kayanya seorang gamers saat ia bisa mengoptimalkan potensinya.

Mojok Institute tertarik membahas Jess No Limit, salah satu Youtuber gaming tersukses di Indonesia. Ia adalah pemain Mobile legend tersukses di Indonesia dan salah satu Top Global Mobile Legend Player. Dalam laga Mobile league Season 6, ia menjadi peringkat satu.

Lelaki bernama asli Tobias Justin ini mulai jadi Youtuber sejak September 2017. Ia konsisten membuat video tentang game dan berhasil mendapatkan banyak penggemar. Sampai saat ini, ia sudah mendapatkan 3,7 juta subscriber. Sampai sekarang sudah bikin 316 Video dengan total viewers 349.629.000.

Penghasilan yang sudah ia dapatkan dari Youtube diperkirakan antara 237.747 dolar atau jika dirupiahkan sebanyak 3,5 miliar (ini dihitung dengan menggunakan rate CPM 0,68)

Penghasilan perbulannya dari bermain game adalah 6 juta, plus tambahan 1 juta setiap ada pertandingan bersama timnya yang bernama Evos. Jess juga mendapatkan gaji dari pihak Mobile Legend sekitar Rp 4 juta per bulan dari turnamen LMP

Tak hanya itu, ia juga dapat banyak endorse dari produk-produk ternama kayak Go-jek, Nvidia, Traveloka, Biznet, dll.

Dengan penghasilannya yang banyak, Jess No Limit tercatat bisa beli Ferrari California seharga 1,25 Miliar, Honda HRV seharga 300 juta, dan jam Rolex seharga 300 juta dari main game dan jadi Youtuber.

Ia juga masuk berita kementrian perpajakan karena dianggap sebagai contoh bagus, dan dikasih lebel “Hero Pembangunan” karena taat bayar pajak.

Tahun ini, ia dinobatkan sebagai Digital Persona of The Year di ajang tahunan Net TV.

jess no limit

Kirim Artikel

Let's block ads! (Why?)

https://mojok.co/red/rame/nafkah/menghitung-penghasilan-jess-no-limit-salah-satu-youtuber-gaming-tersukses-di-indonesia/https://desimpul.blogspot.com/2018/11/menghitung-penghasilan-jess-no-limit.html

No comments:

Post a Comment