Pages

Monday, November 5, 2018

KPK Malaysia Tiap Bulan Tangkap Pegawai Imigrasi Terkait ...

Jakarta - Chief Commissioner Malaysia Anti-Corruption Commission (MACC) alias KPK Malaysia, Dato' Sri Mohd Shukri bin Abdul, mengklaim hampir tiap bulan menangkap pegawai imigrasi di wilayahnya. Menurut Shukri, penangkapan itu terkait suap dari pendatang ilegal.

"Boleh kata setiap bulan kita menangkap pegawai imigrasi Malaysia. Contohnya macam minggu lepas kita tangkap 7 atau 8 orang pegawai imigrasi terlibat dengan kemasukan pendatang Indonesia (dan) Bangladesh," kata Shukri di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).

Shukri mengatakan kinerja MACC mendapat dukungan dari pimpinan imigrasi Malaysia. Hal itu disampaikan Shukri bersama dengan pimpinan KPK dalam rangka perpanjangan kerja sama.

"Kebetulan kita dapat kerja sama penuh dari top management imigrasi Malaysia," ujarnya.

Dalam kerja sama yang dilakukan, MACC juga belajar soal LHKPN pada KPK. Sedangkan KPK belajar mengenai beberapa hal lainnya.

"Kami datang hari ini untuk belajar declaration harta kekayaan. Kami dapati KPK sudah punya sistem yang bagus, sistem elektronik. Kami ingin belajar sistem ini. Pegawai MACC akan stay di sini sampai besok untuk belajar," ucap Shukri.
(haf/dhn)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita/4288153/kpk-malaysia-tiap-bulan-tangkap-pegawai-imigrasi-terkait-pendatanghttps://desimpul.blogspot.com/2018/11/kpk-malaysia-tiap-bulan-tangkap-pegawai.html

No comments:

Post a Comment