Pages

Friday, October 5, 2018

5 Spot Wisata Lombok yang Antimainstream dan Instagramable, Cocok Buat Traveler Kekinian

Bagi traveler yang hobi naik gunung cocok sekali dengan objek wisata Lombok yang satu ini. Namanya Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak. Objek wisata ini memang tergolong masih baru, dan bisa menjadi salah satu destinasi alternatif yang bisa menjadi pilihan wisatawan saat berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Taman wisata yang berada di Desa Mertak, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah ini memang belum setenar Gunung Rinjani, namun panorama yang bisa dinikmati dari daerah yang terletak di ketinggian 0-105 mdpl ini sungguh luar biasa indah.

Di Gunung Tunak ini wisatawan akan dimanjakan dengan panorama pantai selatan Lombok yang berpasir putih, tebing-tebing berdinding kapur, hamparan rumput hijau yang luas sejauh mata memandang, serta hutan pantai dan hutan dataran rendah. TWA ini juga dikembangkan sebagai tempat wisata edukatif di Pulau Lombok dengan beragam flora dan fauna langka menjadi pemandangan menarik dengan latar belakang gugusan bukit nan hijau dan pantai yang indah.

Jika sedang beruntung, wisatawan bisa bertemu kera abu-abu ekor panjang, rusa timor, atau kupu-kupu Troides Helena sebagai satwa yang dilindungi pelestariannya di hutan tropis satu ini.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3660511/5-spot-wisata-lombok-yang-antimainstream-dan-instagramable-cocok-buat-traveler-kekinianhttps://desimpul.blogspot.com/2018/10/5-spot-wisata-lombok-yang.html

No comments:

Post a Comment