Pages

Tuesday, September 4, 2018

Performa Buruk Pogba Gara-Gara Piala Dunia 2018

Berita Liga Inggris: Hingga matchday keempat Premier League musim ini, Paul Pogba belum menunjukkan performa konsisten seperti yang dia tampilkan bersama timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, lantas menuding kompetisi empat tahunan itu jadi penyebab kondisi fisik Pogba terganggu di awal musim ini.

Harus diakui bahwa Pogba merupakan salah satu pesepakbola yang bersinar pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Bahkan penampilan impresifnya tersebut sukses mengantarkan Les Bleus meraih trofi Piala Dunia untuk kedua kalinya.

Namun saat kembali membela MU musim ini, hingga pekan keempat Pogba tak kunjung kembali ke performa terbaiknya. Bahkan saat United dipermalukan Brighton & Hove Albion dengan skor 3-2, Pogba secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya tak tampil baik.

Schmeichel sendiri mengakui sepenuhnya bisa memahami menurunnya performa Pogba di awal musim ini. Bahkan Schmeichel menuding Piala Dunia 2018 menjadi penyebab utama terkurasnya fisik Pogba sehingga saat ini sang bintang merasa kelelahan.

"Paul kembali dari Piala Dunia setelah memenangkannya, dia kembali terlalu cepat dan itu sangatlah sulit," ujar Schmeichel kepada talkSPORT.

"Saya memang belum pernah sampai final, tapi setidaknya hingga semifinal dan kembali dengan waktu istirahat yang pendek. Anda merasakan hal itu sudah berjalan selama tiga atau empat pekan lalu menghilang."

Di mata Schmeichel, pemain yang tampil di Piala Dunia sejatinya membutuhkan waktu lebih lama untuk memulihkan kondisi fisiknya. Untuk itu dirinya berharap pemain MU seperti Pogba bisa memperoleh waktu tambahan untuk mengambil nafas.

"Anda benar-benar menurun dan untuk mengembalikannya membutuhkan waktu. Sayangnya, kalender sepak bola sudah seperti itu dan membuat pemain yang mencapai final tidak akan mendapatkan waktu istirahat cukup," ujarnya melanjutkan.

"Harapannya nanti di tengah musim ada kesempatan untuk memberikan pemain-pemain ini (salah satunya Pogba) kesempatan untuk sedikit bernafas," tutup pria 54 tahun itu.

Artikel Tag: Peter Schmeichel, Paul Pogba, Manchester United, Premier League, Piala Dunia 2018

Let's block ads! (Why?)

https://www.ligaolahraga.com/bola/performa-buruk-pogba-gara-gara-piala-dunia-2018https://desimpul.blogspot.com/2018/09/performa-buruk-pogba-gara-gara-piala.html

No comments:

Post a Comment