Pages

Saturday, October 6, 2018

Tak Kunjungi Lokasi Bencana di Sulteng, Prabowo Subianto: Itu Trik ...

TRIBUNWOW.COM - Calon Presiden Prabowo Subianto mengungkapkan alasannya mengapa tidak terjun langsung ke lokasi bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Dilansir TribunWow.com dari Kompas TV, Rosi, Jumat (5/9/2018), Prabowo mengatakan ia tidak mau jika nanti dianggap berpolitisasi dengan cara seperti itu.

"Kalau disitu, nanti (ada) foto Prabowo prihatin, ya kan itu namanya kalau saya lihat itu jadi wisata bencana dan itu, ya itu trik-trik politisi, saya tidak mau seperti itu," tutur Prabowo.

Menurutnya jika ia memang mencari popularitas, ia bisa saja mengunjungi lokasi bencana tersebut.

"Kita yang realistis aja, kalau saya mau cari popularitas saya bisa datang kesana, foto ini, menunjukkan keprihatinan terhadap rakyat. Dia (korban) butuh perlindungan real, makanan, itu yang mereka butuh segera," tegas Prabowo.

Balas Cuitan Rustam Ibrahim, Andi Arief: Sekarang Zaman Jokowi, Jangan Kehilangan Akal Menjawab

Namun Prabowo mengatakan, jika memang Presiden Joko Widodo ke lokasi, itu memnag keharusan sebagai pemimpin negara.

"Saya pikir biarlah pemerintah yang berperan sekarang, ini adalah tugas mereka, kami akan back up saja, tapi pada saat dibutuhkan kami siap."

Menurut Prabowo, ia telah melakukan hal lain dengan mengumpulkan barang-barang yang dibutuhkan pengungsi dan mengirimkannya.

"Tetapi dalam situasi yang susah, sangat kritis, apa yang bisa saya lakukan secara pribadi, saya bukan dokter, bukan paramedis, lebih baik saya kumpulkan dokter, bahan makanan, tenda, selimut, sarung, kain kanvas, atau plastik, dan obat-obatan saya kumpulkan dan saya kirim," tutur Prabowo.

"Yang paling penting dibutuhkan oleh rakyat adalah makanan obat, rakyat, pelyanan, itu yang penting.

Buka Asian Para Games 2018, Jokowi Pakai Bahasa Isyarat hingga Tepuk Tangan dengan Cara Berbeda

Kalau saya melihat mereka butuh pelayanan dan perlu tim-tim terorganisir, pasukan yang dikirim seperti aceh waktu itu."

Prabowo juga menuturkan ia dan timnya telah memiliki beberapa agenda untuk menggalang dana bagi korban di Sulawesi Tengah.

"Saya sudah mempersiapkan berapa acara untuk menggalang dana, kan pendukung saya ini bukan ornag-orang kaya, banyak orang miskin menengah, jadi mungkin dia kalau nyumbang dua ratus tiga ratus ribu bagi dia sudah berat, tapi yang menengah kita mintai dukungan satu dua juta rupiah, itu kita jadikan makanan, beli tenda," ujar Prabowo.

Bantah Anti Pemerintah, Fahri Hamzah Tunjukkan Teks Sumpahnya

(TribunWow.com/ Roifah Dzatu Azmah)

Let's block ads! (Why?)

http://wow.tribunnews.com/2018/10/07/tak-kunjungi-lokasi-bencana-di-sulteng-prabowo-subianto-itu-trik-politisi-saya-tidak-mauhttps://desimpul.blogspot.com/2018/10/tak-kunjungi-lokasi-bencana-di-sulteng.html

No comments:

Post a Comment